Piala AFF: Timnas Indonesia Gelar Latihan Pertama Jelang Bentrok Afghanistan dan Myanmar

Selasa, 09 November 2021 - 11:05 WIB
loading...
Piala AFF: Timnas Indonesia Gelar Latihan Pertama Jelang Bentrok Afghanistan dan Myanmar
Tim Nasional (Timnas) Indonesia memulai latihan untuk persiapan jelang dua laga uji coba Internasional. Skuad Garuda akan melawan Afghanistan dan Myanmar. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memulai latihan untuk persiapan jelang dua laga uji coba Internasional. Skuad Garuda akan bersiap untuk melawan Afghanistan, Selasa (16/11/2021) dan Myanmar, Kamis (25/11/2021).



Dua laga uji coba itu akan berlangsung di Turki. Karena itu, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mempersiapkan pasukannya dengan menggelar latihan pertama di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Indonesia, Senin (8/11/2021).

Shin menjelaskan latihan itu berguna untuk memulihkan kondisi para pemain akibat jadwal padat bersama klub, khususnya di Liga 1. Dia juga mengatakan latihan tidak akan berjalan dengan intensif dan berat, melainkan dengan intensitas lebih ringan.

“Hari ini kami (Timnas Indonesia) menjalani latihan perdana dengan menu pemulihan kondisi karena banyak pemain yang habis bertanding di akhir pekan lalu. Selama disini (Jakarta) kami latihan dengan intensitas sedang,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan memberikan para pemainnya sejumlah menu latihan yang bervariatif. Sebab, dia dan pasukannya bertekad meraih kemenangan pada dua pertandingan uji coba itu.

“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan. Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar,” sambungnya.



Variasi program latihan dan dua laga uji coba ini berguna menjelang Indonesia bertanding di Piala AFF 2020. Diharapkan, pasukan Merah Putih bisa meraih hasil baik saat beruji coba kontra Afghanistan dan Myanmar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8369 seconds (0.1#10.140)