Lionel Messi Dipanggil Skuad Timnas Argentina, PSG Lapor ke FIFA

Selasa, 09 November 2021 - 23:04 WIB
loading...
Lionel Messi Dipanggil Skuad Timnas Argentina, PSG Lapor ke FIFA
Leonardo selaku Direktur Olahraga Paris Saint Germain (PSG) bakal melaporkan masalah pemanggilan Lionel Messi untuk membela skuad Timnas Argentina ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) / Foto: Kolase
A A A
PARIS - Leonardo selaku Direktur Olahraga Paris Saint Germain (PSG) bakal melaporkan masalah pemanggilan Lionel Messi untuk membela skuad Timnas Argentina ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dia mengungkapkan bahwa masalah ini harus diselesaikan melalui ranah hukum yang berlaku di FIFA.

Leonardo mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan segala upaya untuk menghentikan kepergian megabintangnya untuk bergabung dengan skuad Timnas Argentina. Upaya ini dilakukan mengingat manajemen PSG kesal dengan tindakan Timnas Argentina yang seenaknya memanggil pemain yang sedang cedera.

Ya, Messi diketahui masih dibekap cedera. Bahkan La Pulga sampai absen dalam dua laga terakhirnya bersama PSG. Pelatih Mauricio Pochettino tidak memainkan Messi lantaran masih dalam tahap pemulihan atas cedera hamstring yang menimpa sang bintang.

BACA JUGA: Tatap Latihan Perdana Bersama Barcelona, Xavi Dihadapkan Masalah Pelik

Messi memang sudah lama menderita cedera hamstring kambuhan. Pada gelaran Copa America 2021, Messi bermain untuk Timnas Argentina dalam keadaan cedera.

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang berlangsung pekan ini, Timnas Argentina justru memanggil kembali Messi, alih-alih memberinya waktu untuk memulihkan diri.

Selain Messi , Timnas Argentina juga memanggil pemain PSG lainnya, Leandro Paredes yang juga sedang mengalami cedera paha. Leonardo selaku perwakilan dari manajemen PSG pun akan membawa masalah ini ke federasi tertinggi.

BACA JUGA: Ini Pengorbanan Xavi Hernandez agar Bisa Melatih Barcelona

“Kami tidak setuju membiarkan seorang pemain pergi untuk tugas internasional, yang bagi kami tidak sedang dalam kondisi fisik yang baik atau dalam tahap pemulihan, ini tidak logis. Kami harus membuat aturan dengan FIFA,” kata Leonardo dilansir Sportsmole berdasarkan wawancara bersama Le Parisien, Selasa (9/11/2021).

Argentina berpeluang besar lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Saat ini, Lautaro Martinez dan kolega berdiri di peringkat kedua zona CONMEBOL dengan perolehan 25 poin, hasil dari tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan belum pernah kalah.

Argentina akan melanjutkan laga internasional kala bertandang ke Uruguay, Sabtu 13 November dan menjamu rival abadi, Brasil, Rabu 17 November. Anak asuh Lionel Scaloni akan bertempur mati-matian guna mengulangi kejayaan era mendiang Diego Maradona.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)