Xavi kepada Barcelona: Perpanjang Kontrak Dembele!

Rabu, 10 November 2021 - 05:02 WIB
loading...
Xavi kepada Barcelona: Perpanjang Kontrak Dembele!
Xavi Hernandez menuntut Barcelona segera menuntaskan perpanjangan kontrak Ousmane Dembele/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez menuntut Barcelona segera menuntaskan perpanjangan kontrak Ousmane Dembele. Pelatih anyar Blaugrana itu ingin Dembele bertahan meski sering dibekap cedera.

Dalam konferensi persnya, Senin (8/11/2021), Xavi berharap pemain gesit asal Prancis tersebut mendapatkan kontrak baru dan tetap bertahan di bawah asuhannya. Dengan begitu, Dembele masuk ke dalam skema permainan yang akan diterapkannya di klub Catalan.



Masa bakti Dembele di Barcelona memang sudah mau habis. Mengingat, kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang usai dirinya diboyong ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada 2017 silam.

"Sangat jelas bagi saya bahwa Dembele harus terus di Barcelona. Pembaruannya adalah prioritas," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (8/11/2021).



Keinginannya untuk perpanjang kontrak Dembele bukan tanpa sebab. Dari pandangannya, eks penyerang Dortmund itu memiliki kualitas bagus untuk menjadi pembeda di kubu Catalan. Bahkan, ia mengklaim anak asuhnya itu bisa menjadi pemain top dunia.

"Bagi saya, Dembele bisa menjadi yang terbaik di dunia dalam posisinya dengan bekerja. Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia dalam posisinya sebagai pemain sayap dan kami harus membantunya mencapainya. Dia adalah pesepakbola yang bisa membuat perbedaan di Barcelona," sanjugnya.

Di sisi lain, Xavi sadar betul pemain yang disanjungnya itu kerap kali mendapatkan cedera yang membuatnya harus menepi. Kendati begitu, ia nampak sudah mengantongi caranya agar Dembele tak seperti kaki kaca.

"Anda harus membantunya agar dia tidak cedera. Kami harus membantunya dengan pencegahan cedera sehingga dia tidak mengalami lebih banyak cedera dan melakukannya dengan bekerja di gym," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)