Jelang Lawan Kazakhstan, Deschamps: Jangan Berpikir Sudah Lolos

Rabu, 10 November 2021 - 12:00 WIB
loading...
Jelang Lawan Kazakhstan, Deschamps: Jangan Berpikir Sudah Lolos
Timnas Prancis akan menjalani dua laga penutup penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Didier Deschamps akan menjamu Kazakhstan di Parc Des Princess, Minggu (13/11/2021) WIB / Foto: RTL
A A A
PARIS - Timnas Prancis akan menjalani dua laga penutup penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pasukan Didier Deschamps akan menjamu Kazakhstan di Parc Des Princess, Minggu (13/11/2021) WIB.

Selanjutnya, Timnas Prancis bakal bertandang ke markas Finlandia. Deschamps bersikeras bakal merebut dua kemenangan untuk mengamankan tiket ke Qatar.

Meski memiliki peluang besar untuk lolos ke Qatar dengan memuncaki tabel klasemen sementara, Deschamps enggan jemawa. Pelatih berusia 53 tahun itu mengingatkan anak asuhnya untuk tidak berpikir bahwa mereka sudah lolos mentang-mentang lawannya kali ini adalah tim penghuni dasar klasemen.

BACA JUGA: Tatap Latihan Perdana Bersama Barcelona, Xavi Dihadapkan Masalah Pelik

“Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos karena kami akan menghadapi Kazakhstan, dibutuhkan tekad dan semua kekuatan kami untuk memenangi laga ini,” kata Deschamps dilansir Le Parisien, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, Deschamps enggan menjadikan gelar UEFA Nations League yang baru dimenangkannya sebagai alasan untuk besar kepala. Deschamps mengaku bahwa timnya memiliki banyak kekurangan sehingga Karim Benzema dan kolega kesulitan mengalahkan Belgia dan Spanyol.

“Kami mengalami dua masa sulit. Kami harus memulai dengan baik, awal dan akhir laga sama pentingnya. Setelah itu tergantung kualitas lawan, Kazakhstan tidak memiliki kekuatan yang sama dengan Spanyol dan Belgia. Kami akan menguasai lebih banyak bola dari pada mereka. Kami tidak boleh takut, tetapi kami juga harus menghormati lawan,” kata Deschamps.

BACA JUGA: Ini Pengorbanan Xavi Hernandez agar Bisa Melatih Barcelona

Saat ini Timnas Prancis berada di posisi pertama Grup D dengan nilai 12 poin. Dengan rincian, tiga menang, tiga imbang, dan belum terkalahkan. Kemenangan atas Kazakhstan akan memberi mereka tiket terbang ke Qatar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)