Ketika Skuat Tottenham Hotspur Terkesima Cara Antonio Conte Melatih

Rabu, 10 November 2021 - 03:03 WIB
loading...
Ketika Skuat Tottenham Hotspur Terkesima Cara Antonio Conte Melatih
Pemain Tottenham Hotspur mengaku senang dengan gaya kepelatihan Antonio Conte/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Para pemain Tottenham Hotspur mengaku senang dengan gaya kepelatihan Antonio Conte. Harry Kane dkk merasa nyaman karena Conte menjelaskan detail-detail kecil taktik dengan cara yang mudah dipahami.

Conte baru dua kali mendampingi Tottenham, yakni kala mengalahkan Vittese Arnheim pada laga Liga Konferensi Europa, Jumat (5/11/2021) dan bermain imbang tanpa gol melawan Everton di Liga Primer 2021/2021, Minggu (9/11/2021).



Sebagaimana dilansir Express berdasarkan laporan Football London, Selasa (9/11/2021), pelatih asal Italia itu menghadirkan kebahagiaan dan kehangatan di ruang ganti tim berjuluk The Lillywhites. Para pemain terkesan dengan cara mengajar Conte sejak hari pertama dirinya datang ke pemusatan latihan Tottenham, The Hotspur Way, London.

Hal ini mengagetkan publik mengingat Conte terkenal sebagai pelatih yang galak dan disiplin terhadap anak asuhnya. Mantan pelatih Juventus, Chelsea dan Inter Milan itu pernah menangani Romelu Lukaku dengan latihan keras dan diet kejam untuk mengembalikan ketajamannya.



Selain itu, ketika menangani Tim Nasional Italia, Conte juga pernah menyuruh salah satu anak asuhnya, Mattia Destro untuk menjalani latihan sehari setelah pemain Genoa tersebut menikah. Radja Nainggolan juga menjadi korban kekejamannya karena pemain Belgia berdarah Indonesia itu kerap dugem di klub malam.

Namun, sifat galaknya tersebut dibarengi dengan kepiawaian Conte dalam menyampaikan taktik kompleksnya sejelas mungkin, sehingga para penggawa Tottenham mudah mencerna apa yang diinginkan sang allenatore.

Dengan hadirnya kabar itu, bisa disimpulkan bahwa Conte merupakan pelatih yang pandai mengatur situasi ruang ganti dan mengangkat moral pemain. Conte juga memuji pemain-pemainnya yang sudah bekerja keras, meski gagal mencetak gol ke gawang Everton akhir pekan lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)