Tegas! Gelar Latihan Perdana, Xavi Perketat Aturan Disiplin Barcelona

Selasa, 09 November 2021 - 19:30 WIB
loading...
Tegas! Gelar Latihan Perdana, Xavi Perketat Aturan Disiplin Barcelona
Era Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dimulai Selasa (9/11/2021) sore WIB, saat memimpin latihan perdana/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Era Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dimulai Selasa (9/11/2021) sore WIB, saat memimpin latihan perdana. Ada hal menarik kala legenda klub itu memimpin latihan dengan menerapkan disiplin lebih ketat.

Sebanyak lima pemain Barcelona yang tidak cedera dan tidak bermain pada laga internasional hadir dua jam lebih awal dari jadwal latihan yang ditetapkan.



Sebagaimana dilansir Marca, Selasa (9/11/2021), Xavi memberlakukan aturan baru dimana para pemain harus menghadiri latihan jauh lebih awal dari jadwal yang ditetapkan. Xavi ingin para pemainnya menerapkan perilaku disiplin.

Sebelumnya, Xavi mengutarakan niatnya untuk menerapkan aturan disiplin ketat kepada anak asuhnya. Kedisiplinan dianggapnya sebagai salah satu nilai yang harus dianut pemain yang membawa logo Barcelona di dadanya.



“Saya pikir pada awalnya, penting bagi kami untuk menerapkan aturan, dan lebih menuntut kepada diri sendiri. Setelah itu, kami bisa bicara tentang nilai, tentang rasa hormat dan sikap, karena jika kami tidak memiliki nilai, kami tidak memiliki tim,” kata Xavi pada kala menyampaikan kata-kata pertamanya di Barcelona.

“Ini bukan tentang menjadi tangguh, tetapi memiliki aturan. Saya mencoba membantu para pemain, secara pribadi dan secara profesional. Saya tahu bagaimana melelahkannya secara psikologis untuk tim ini,” lanjut Xavi.

Aturan ketat sarat akan kedisiplinan yang diterapkan Xavi menjadi modal awal untuk membangunkan kembali raksasa Catalan yang sedang tertidur. Usai jeda internasional, Xavi akan memulai debutnya sebagai entrenador anyar kala menjamu Espanyol, Minggu 21 November 2021 dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)