Bukan karena Ronaldo, Ini Alasan MU Jarang Mainkan Cavani

Rabu, 10 November 2021 - 14:01 WIB
loading...
Bukan karena Ronaldo, Ini Alasan MU Jarang Mainkan Cavani
Bukan karena Ronaldo, Ini Alasan MU Jarang Mainkan Cavani. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Manchester United cukup jarang memainkan Edinson Cavani sejak kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Penyerang asal Uruguay menyebut dirinya jarang tampil bukan karena persaingan lini depan, melainkan lebih pada faktor kebugaran.

Saat Ronaldo pindah dari Juventus ke Manchester United , Cavani mendapat sorotan karena bersedia menyerahkan nomor punggung 7 yang musim lalu ia kenakan. Setelah itu penyerang asal Uruguay jarang terlihat di susunan pemain Setan Merah.



Musim ini Cavani baru bermain dua kali sebagai starter, ketika Man United menghadapi Everton dan Tottenham Hotspur. Hal itu pun membuat banyak orang memberikan kritikan kepada Ole Gunnar Solskjaer, tetapi Cavani memberikan alasan kuat mengenai dirinya yang tidak menjadi pilihan utama.

"Masalahnya begini, sebelum memulai musim, saya mengalami masalah pada tendon. Itu membuat saya menghabiskan beberapa minggu sampai saya mulai mendapatkan beberapa menit bermain," kata Cavani dikutip dari Mirror, Rabu (10/11/2021).

Cavani menjelaskan saat ini masih terus mengejar proses pemulihan cederanya. Namun, ia mengaku siap membela Uruguay di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 sambil dalam proses pemulihan.

"Dan saya memutuskan untuk menjalani perawatan agar tidak terus bertambah parah, dan untuk segera pulih agar bisa fit untuk tim saya dan timnas," ucapnya.

"Saya harus kembali ke tim nasional, selalu dengan sedikit rasa sakit, tetapi dengan harapan itu akan hilang," tambahnya.

Musim ini, Cavani baru bermain delapan pertandingan serta mencetak satu gol. Tentu akan menjadi keuntungan besar untuk Man United bila Cavani dapat segera pulih kembali, mengingat saat ini Man United sangat membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol setiap pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)