Elkan Baggot dan Egy Siap Habis-habisan di Piala AFF 2020

Rabu, 10 November 2021 - 18:02 WIB
loading...
Elkan Baggot dan Egy Siap Habis-habisan di Piala AFF 2020
Elkan Baggot (kanan) dan Egy Maulana Vikri siap tampil di Piala AFF 2020/Foto/Twitter/PSSI/FKSenica
A A A
JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri masuk skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sebelumnya, kedua pemain tersebut dikabarkan tidak bisa bermain lantaran tidak mendapat restu dari klubnya.

Egy dan Elkan Baggott tidak diizinkan oleh klub masing-masing karena Piala AFF 2020 tidak masuk dalam kalender FIFA, sehingga klub berhak tidak melepas pemain.

Baca juga: 5 Pemain yang Menolak Panggilan Bela Timnas Indonesia, Salah Satunya akibat Cedera

Namun, Shin menyatakan kalau Egy dan Elkan Baggot sudah mendapatkan izin dari masing-masing klub sehingga bisa dibawa untuk melakoni Piala AFF 2020. Hal itu dia sampaikan usai skuat Garuda menggelar latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Selasa (9/11/2021) malam WIB.

“Sebenarnya mereka dipanggil juga untuk FIFA Match Day dan AFF. Entah saya juga bingung dapat informasi dari mana (tidak ikut AFF),” ucap Shin.

Baca juga: Jelang Montenegro vs Belanda: Louis van Gaal Bidik Rekor Tak Terkalahkan


“Tetapi Elkan dan Egy sudah dapat izin dari klubnya untuk main di AFF juga,” lanjutnya.

Elkan dan Egy sendiri sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember mendatang.

Kehadiran kedua pemain tersebut sangat penting. Mengingat keduanya bermain di kompetisi sepak bola luar negeri. Elkan Baggot bermain untuk Ipswich Town sementara Egy bermain di FK Senica.

Mereka tentu akan akan membantu skuat Garuda ketika beruji coba melawan Afghanistan dan Myanmar, tetapi juga mempertangguh tim untuk berjuang meraih trofi Piala AFF yang pertama. Yang mana pertandingan melawan Afghanistan dijadwalkan pada (16/11/2021). Sementara untuk laga melawan Myanmar akan diselenggarakan pada (25/11/2021) mendatang.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (10.101#12.26)