Jelang Irlandia vs Portugal: Fernando Santos Pastikan Bernardo Silva Absen

Kamis, 11 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
Jelang Irlandia vs Portugal: Fernando Santos Pastikan Bernardo Silva Absen
Jelang Irlandia vs Portugal: Fernando Santos Pastikan Bernardo Silva Absen. Foto: IST
A A A
DUBLIN - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengonfirmasi bahwa Bernardo Silva tidak akan tampil melawan Irlandia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa . Santos berharap pemain Manchester City itu akan tampil saat melawan Serbia.

Portugal akan kembali berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Cristiano Ronaldo dan kolega akan bermain di markas Irlandia, Stadion Aviva, Dublin, Jumat (12/11/2021) 02.45 WIB.



Tentunya laga ini sangat penting bagi Selecao –julukan Portugal. Pasalnya, tim besutan Santos itu saat ini sedang menduduki peringkat dua di papan klasemen sementara Grup A dngan torehan 16 poin. Sementara Irlandia bertengger di urutan empat dan hanya mengoleksi lima poin.

Tentu di atas kertas Portugal sangat mendominasi dibanding Irlandia. Akan tetapi, kabar buruk juga harus dialami Selecao. Karena pemain andalan mereka yaitu Bernardo Silva tidak dapat tampil pada laga tersebut.

Santos mengonfirmasi bahwa Silva tidak dapat tampil lantaran kondisinya yang tidak memungkinkan. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk tidak membawanya. Akan tetapi, dia harap kondisi itu tidak berangsur lama dan berharap pemain berusia 27 tahun itu bisa tampil saat melawan Serbia.

“Bernardo Silva datang dengan sangat mengeluh, lelah, karena ada banyak pertandingan. Tapi dia pulih dengan baik dan kami berharap dia bisa bermain di Lisbon melawan Serbia,” kata Santos, dilansir dari situs resmi Federasi Sepak bola Portugal, Kamis (11/11/2021).

“Dia bahkan tidak kami bawa, itu tidak masuk akal. Dia tidak memiliki kondisi terbaik di sana dan harus melanjutkan perawatan hingga kami memilih dia untuk tinggal di sini, sehingga pada hari Jumat dia dapat bergabung dengan pelatihan bersama kami,” ungkapnya.

Setelah Portugal bertandang ke markas Irlandia, mereka akan kembali lakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra Serbia, sang pemuncak klasemen sementara Grup A. Laga tersebut akan digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (15/11/2021) 02.45 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)