Jelang Inggris vs Albania: The Three Lions Timpang

Jum'at, 12 November 2021 - 09:05 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Albania: The Three Lions Timpang
Inggris berpeluang mengamankan tiket otomatis Piala Dunia 2022 jika bisa mengalahkan Albania. Namun, The Three Lions harus kehilangan sejumlah pemain pentingnya. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LONDON - Inggris berpeluang mengamankan tiket otomatis Piala Dunia 2022 jika bisa mengalahkan Albania. Hanya saja, The Three Lions harus kehilangan sejumlah pemain pentingnya.



Inggris akan menjamu Albania di stadion Wembley, Sabtu (13/11/2021) untuk melakoni laga kesembilan Grup I kualifikasi zona Eropa. Mereka dipastikan bakal jadi grup jika menang.

Saat ini Inggris mengusai klasemen sementara dengan 20 poin hasil enam menang dan dua imbang. Armada Gareth Southgate unggul lima poin dari Albania yang ada di posisi ketiga.

Bila mengacu kemenangan 2-0 pertemuan pertama saat tandang pada 28 Maret lalu, Inggris cukup dijagokan untuk mengulang hasil serupa. Terlebih, tim tamu juga sempat dihajar Polandia 0-1 pada laga terbarunya.

Masalahnya, kondisi Pasukan Tiga Singa saat ini sedang kurang kondusif. Sebab, mereka sempat ditahan Hungaria 1-1 pada laga terbarunya. Ini diperparah dengan absennya sejumlah pilar, termasuk Declan Rice.

Gelandang West Ham United berusia 22 tahun itu itu telah ditarik dari skuad Inggris akibat sakit. Dia dipastikan tidak akan ikut bertanding melawan Albania serta San Marino di laga penutup.

Namun, West Ham menegaskan penyakit yang diderita Rice tidak terkait dengan Covid-19. "West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa Declan Rice telah kembali ke klub dari tugas internasional bersama Inggris karena sakit," jelas West Ham.

"Dia sekarang akan pulih sebelum kembali berlatih di Rush Green menjelang pertandingan Liga Primer Hammers di Wolverhampton Wanderers pada Sabtu 20 November," lanjut West Ham, dilansir reuters.

Absennya Rice telah menambah beban Southgate. Sebab, gelandang Mason Mount dan bek kiri Luke Shaw juga belum bergabung dengan skuad karena masing-masing menjalani operasi gigi dan gegar otak.



Marcus Rashford dan James Ward-Prowse juga masih belum bisa dipastikan apakah bisa bertanding, setidaknya kontra Albania. Meski kehilangan pemain, Inggris mengatakan tidak akan memanggil pengganti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)