Anthony Ginting Sebut Indonesia Badminton Festival Momen Refreshing di Tengah Jadwal Padat

Jum'at, 12 November 2021 - 00:23 WIB
loading...
Anthony Ginting Sebut Indonesia Badminton Festival Momen Refreshing di Tengah Jadwal Padat
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyebut bahwa gelaran Indonesia Badminton Festival di Bali jadi momen penyegaran alias refreshing bagi para atlet tepok bulu terbaik dunia / Foto: Instagram PBSI
A A A
NUSA DUA - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting , menyebut bahwa gelaran Indonesia Badminton Festival di Bali jadi momen penyegaran alias refreshing bagi para atlet tepok bulu terbaik dunia. Sebab, tak hanya bertanding, mereka juga bisa rekreasi sambil menikmati indahnya Pulau Dewata dari Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua.

"Ya pastinya ini satu nilai bagus juga karena kita bukan cuma fokusnya persiapan terus pertandingan. Jadi ini ada satu rekreasi atau refreshing juga untuk teman-teman atlet yang lain, yang mungkin di beberapa bulan ini jadwalnya padat banget. Terus sampai di Bali ini ada beberapa acara seperti ini. Secara enggak langsung ini bisa jadi refreshing," kata Ginting kepada awak media, Kamis (11/11/2021).

BACA JUGA: Tertarik Ikut Kelas Yoga, Melati Daeva: Sangat Menghibur Banget

Indonesia Badminton Festival akan menggelar tiga turnamen bulu tangkis dunia. Dimulai dari Indonesia Masters 2021 pada 16 November nanti, lalu dilanjutkan Indonesia Open 2021 seminggu kemudian dan ditutup dengan BWF World Tour Finals 2021 pada awal Desember mendatang.

Menjelang turnamen tersebut, para pemain yang berkompetisi disuguhkan dengan berbagai macam fasilitas dan acara hiburan di Westin Resort yang bertempat persis di bibir pantai. Mulai dari bioskop luar ruangan, jajanan makanan tradisional Indonesia, pertunjukan tarian budaya dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Kento Momota dan Pusarla V. Shindu Kompak Puji Fasilitas The Westin Resort Nusa Dua

Para pemain yang sudah hadir sejak Rabu kemarin pun terlihat sangat menikmati waktu senggang mereka di sana selagi menunggu turnamen digelar pekan depan. Mereka mengunggah keseruan yang mereka lakukan di media sosial. Ada yang berjoget di pinggir pantai hingga mencicipi berbagai macam makanan khas Nusantara.

Untuk itu, Ginting sendiri mengaku senang dengan Indonesia Badminton Festival. Dia juga puas karena Indonesia bisa mempersiapkan acara tersebut dengan apik.



"Saya pribadi senang juga sih. Kita sebagai tuan rumah bisa mempersiapkan event ini dengan baik," pungkas pemain tunggal putra ranking lima dunia itu.

Sekadar informasi, Indonesia Badminton Festival dilakukan dengan sistem bubble karena pandemi covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Oleh karena itu, para pemain dan ofisial dikumpulkan dalam satu tempat dalam protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)