Status Juara Bertahan Formula 1 Terancam Direbut Verstappen, Begini Reaksi Hamilton

Jum'at, 12 November 2021 - 10:03 WIB
loading...
Status Juara Bertahan Formula 1 Terancam Direbut Verstappen, Begini Reaksi Hamilton
Lewis Hamilton sepertinya baru menyadari bahwa tak ada waktu untuk bersantai mengingat statusnya sebagai juara bertahan Formula 1 mulai terancam / Foto: Instagram Lewis Hamilton
A A A
INTERLAGOS - Lewis Hamilton sepertinya baru menyadari bahwa tak ada waktu untuk bersantai mengingat statusnya sebagai juara bertahan Formula 1 mulai terancam. Adalah Max Verstappen yang kerap membuat pilot jet darat tim Mercedes-AMG Petronas frustrasi.

Saat ini Hamilton berada di posisi kedua pada klasemen sementara dengan nilai 293 poin. Sementara Verstappen nangkring di urutan pertama dengan nilai 312 angka.

Musim ini Verstappen memang lebih superior ketimbang Hamilton. Pembalap berpaspor Belanda tersebut sudah merebut sembilan kemenangan serta 14 podium dari 18 balapan.

BACA JUGA: Sempat Terhalang Hujan, Welcoming Party Indonesia Badminton Festival Berlangsung Meriah

Bandingkan dengan Hamilton yang baru merebut lima kemenangan dan 13 podium. Hal itu membuatnya wajib memenangkan tiga dari empat balapan selanjutnya.

Peluang Hamilton untuk memperpendek jarak pun bisa dilakukan di GP Brasil. Apalagi dia punya rapor yang bagus selama tampil di Brasil.

Tapi Hamilton menyadari bahwa ia harus bekerja keras untuk mengalahkan Verstappen di sisa balapan Formula 1 musim ini.

BACA JUGA: Tertarik Ikut Kelas Yoga, Melati Daeva: Sangat Menghibur Banget

“Saya membayangkan langkah yang terjal. Saya pikir kecepatan mereka di balapan sebelumnya sungguh fenomenal. Mereka memiliki mobil yang kuat sepanjang tahun,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Jumat (12/11/2021).

“Hal tersebut sudah jelas. Saya pikir kami sudah bekerja semampunya. Kami tentunya akan berusaha untuk maksimal pada akhir pekan ini dan memeras tenaga mobil. Apalagi kami kuat pada balapan terakhir di sini,” ujarnya.

Pada akhir pekan ini, kembali muncul mengenai kondisi mesin milik Hamilton. Namun, dia mengaku tak terlalu khawatir, karena merasa kondisi dapur pacu masih baik-baik saja.

“Untuk saat ini, saya tidak bisa berkomentar. Saya pikir mesinnya masih belum tiba. Sepengetahuan saya, kondisi mesin masih baik-baik saja. kami akan mengetahuinya nanti,” tutur Hamilton.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)