Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A: 10 Pemain Portugal Imbangi Irlandia

Jum'at, 12 November 2021 - 05:04 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A: 10 Pemain Portugal Imbangi Irlandia
Timnas Portugal hanya memungut satu poin saat bertamu ke markas Republik Irlandia di Aviva Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Portugal
A A A
Timnas Portugal hanya memungut satu poin saat bertamu ke markas Republik Irlandia di Aviva Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Pada laga lanjutan penyisihann Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Cristiano Ronaldo dkk bermain imbang tanpa gol.

Portugal, yang punya statistik mengesankan melawan Irlandia dibuat kepayahan sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Meski Ronaldo dkk mampu mendominasi permainan melalui serangan umpan-umpan pendek, namun beberapa peluang yang tercipta gagal membuahkan hasil.

Peluang pertama didapat Portugal pada menit 12 melalui tendangan keras Andre Silva dari sudut sempit. Beruntung, Gavin Bazunu merespon dengan sigap dan menepis bola ke atas gawangnya.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Seruduk Yunani, Spanyol Geser Swedia di Puncak Grup B

Lima menit kemudian, gantian Ronaldo yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya berhasil diblok oleh pemain belakang Irlandia.

Setengah jam laga berjalan, Ronaldo kembali mengancam gawang Irlandia. Pemain Manchester United itu menanduk bola dengan keras setelah mendapat crossing dari Diogo Dalot. Tapi karena diganggu oleh pemain belakang Irlandia, sundulannya tidak tepat sasaran.

Lima menit terakhir di babak pertama, Irlandia gantian mengurung pertahanan Portugal. Mereka berulang kali melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti namun tidak menghasilkan gol. Alhasil, skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Presiden PSG Geram Lihat Sergio Ramos Tak Kunjung Bermain

Usai jeda, Irlandia mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Pada menit 53, Josh Cullen melepaskan tendangan melengkung ke arah Patricio yang dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Dua menit berselang, Ronaldo menendang bola dengan keras dan diblok oleh Shane Duffy. Dia merasa mantan bek Everton itu menahan bola dengan tangan dan melakukan protes keras tapi wasit tidak memberikan pelanggaran apapun.

Pada menit 67, tandukan Ronaldo yang menyambut umpan manis Silva nyaris membuka papan skor. Sayangnya masih belum tepat sasaran karena bola melebar di sisi kiri gawang Irlandia.



Terus berusaha, Irlandia kembali mendapatkan peluang pada menit 73 lewat Duffy. Akan tetapi tendangannya dari jarak dekat kurang bertenaga sehingga Patricio bisa menangkapnya dengan mudah.

Tiga menit kemudian, Enda Stevens nyaris memecah kebuntuan Irlandia. Pemain Sheffield United itu menembak bola sekuat tenaga menyambut umpan tarik dari Ogbene. Namun hanya tipis berada di sisi kiri gawang Portugal.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, Ronaldo melakukan skill individu untuk menusuk ke kotak penalti Irlandia. Setelah berhasil melewati dua orang, dia melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang tapi masih belum membuahkan gol.

Petaka bagi Selecao tiba pada menit 81. Pepe yang menyikut Robinson mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus keluar dari lapangan lebih awal dan membuat Portugal bermain dengan 10 orang pemain di menit-menit krusial. Unggul jumlah pemain, Irlandia menyerbu pertahanan Portugal yang mulai keteteran.

Portugal maupun Irlandia berusaha untuk memecah kebuntuan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tanpa gol tak berubah. Meski hanya memungut satu poin, namun Portugal sukses menggeser posisi Serbia di Grup A.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)