Sukses Penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Menpora Panen Apresiasi

Jum'at, 12 November 2021 - 05:57 WIB
loading...
Sukses Penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Menpora Panen Apresiasi
Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali atas suksesnyanya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali atas suksesnyanya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar 2-15 Oktober 2021 lalu.

Pernyataan ini disampaikan sejumlah anggota Komisi X DPR RI saat melakukan Rapat Kerja dengan Menpora dengan topik pembahasan pertama Laporan Pelaksanaan PON XX Papua dan Perkembangan Peparnas XVI, kedua Pembahasan Sanksi World Anti-Dopping Agency (WADA), di Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021).

“Kami menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan PON X Papua 2021. PON ini telah menujukan berbagai kesuksesan, baik dalam hal penyelenggaraan, prestasi maupun sukses ekonomi masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Selain Hetifah, anggota Komisi X DPR yang hadir dari berbagai fraksi secara bergantian menyampaikan apresiasi atas kesuksesan PON XX Papua ini dan diharapkan hal serupa juga akan terjadi dalam penyelenggaraan Peparnas XVI Papua yang masih berlangsung hingga 13 November nanti.

BACA JUGA: Anthony Ginting Sebut Indonesia Badminton Festival Momen Refreshing di Tengah Jadwal Padat

Salah satunya Mustafa Kamal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, PON XX Papua memberi citra yang baik bagi Indonesia di mata dunia terkait Papua.



“PON XX Papua ini prestasi yang luar biasa dan juga bukan hanya menjadi kegembiraan nasional, prestasi olahraganya, perekonomian, politik luar negeri kita. Kita bisa mengabarkan kepada dunia melalui diplomasi olahraga yang sifatnya nasional sekalipun bahwa NKRI itu utuh,” katanya.

Apresiasi juga disampaikan Ferdiansyah dari F-NasDem. Menurutnya, PON XX telah berhasil memunculkan kesuksesan dari sisi prestasi, penyelenggaraan, dan efek ekonomi terhadap masyarakat. Nmaun demikian, dia berharap infrastruktur olahraga yang dibangun saat PON XX dapat terawatt dengan baik dan pembinaan olahraganya berjalan.

BACA JUGA: Tertarik Ikut Kelas Yoga, Melati Daeva: Sangat Menghibur Banget
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (11.252#12.26)