Jelang Italia vs Swiss: Mancini Ingin Gli Azzurri Semakin Bertambah Kuat

Jum'at, 12 November 2021 - 23:05 WIB
loading...
Jelang Italia vs Swiss: Mancini Ingin Gli Azzurri Semakin Bertambah Kuat
Pelatih Italia, Roberto Mancini berharap armadanya bertambah kuat agar bisa mengalahkan Swiss pada laga ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Foto: News in 24
A A A
ROMA - Pelatih Italia, Roberto Mancini berharap armadanya bertambah kuat agar bisa mengalahkan Swiss pada laga ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sebab, lawan termasuk tim tangguh.



Dari Grup C hanya Italia dan Swiss yang punya peluang lolos ke fase selanjutnya. Keduanya sama-sama mengoleksi 14 poin. Italia bisa menempati posisi pertama karena unggul selisih gol.

Artinya, duel yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (12/11/2021) dini hari WIB hanya menentukan siapa yang merebut tiket otomatis ke Qatar.

Ini yang menjadi target Gli Azzurri. Italia bertekad menjadi juara grup agar tidak perlu repot melewati jalur play-off. Terlebih, tidak ada jaminan berakhir sesuai harapan.

Kegagalan saat play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 masih menghantui pemain Italia sampai sekarang. Ini membuat Mancini meminta kepada pasukannya untuk meningkatkan kemampuan.

Mancini mengatakan Swiss akan memainkan pertandingan yang hebat dan bisa membuat Italia kesulitan. Tetapi, dia menjelaskan saat ini skuadnya tidak banyak berubah setelah menjuarai Piala Eropa 2020.

“Kami tidak banyak berubah sejak Piala Eropa 2020. Kami memiliki ruang untuk perbaikan dan kami bisa menjadi lebih kuat untuk Piala Dunia," jelas Mancini.

“Swiss memainkan sepak bola yang hebat. Setiap pertandingan melawan Swiss sangat menantang. Kami harus bermain dengan cara kami. Mereka akan melakukan yang terbaik, seperti kami," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Manchester City (Man City) itu meminta kepada semua pemain Italia untuk tetap tenang dan fokus. Sebab, dua hal itu dibutuhkan di pertandingan nanti.



"Saya berharap para pemain untuk tenang dan fokus, karena mereka harus dalam kondisi terbaik untuk menang," harap Mancini dikutip dari Tribalfootball.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)