Grand Final First Warriors - Ultimate Battle Championship Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Nasional

Jum'at, 12 November 2021 - 02:35 WIB
loading...
Grand Final First Warriors - Ultimate Battle Championship Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Nasional
Merangkum perhelatan turnamen Esports terbesar di 2021, First Warriors berhasil memberikan kontribusi signifikan pada industri game kompetitif dengan mengumpulkan lebih dari 8.000 penonton selama empat hari grand final berlangsung
A A A
JAKARTA - Merangkum perhelatan turnamen Esports terbesar di 2021, First Warriors berhasil memberikan kontribusi signifikan pada industri game kompetitif dengan mengumpulkan lebih dari 8.000 penonton selama empat hari grand final berlangsung. First Raiders dan RIMO SADEWA berhasil meraih 2 takhta terakhir dalam perhelatan grand final turnamen First Warriors - Ultimate Battle Championship pada 23-24 Oktober 2021.

First Raiders menjadi jawara terakhir Free Fire berkat total perolehan 81 poin dan 2 Booyah! Sementara pada judul Call of Duty Mobile (CODM), trofi juara terakhir berhasil direbut oleh RIMO SADEWA setelah mengalahkan DG ESPORTS di akhir ronde dengan skor dominan 3-0. Atas perolehan First Raiders dan RIMO SADEWA, masing-masing tim juara berhak atas hadiah utama sebesar 25 juta rupiah.

First Warriors - Ultimate Battle Championship merupakan seri turnamen Esports terbesar di tahun ini, yang menyajikan 4 turnamen sekaligus untuk game bergenre FPS terpopuler di Indonesia yaitu Free Fire, CODM, PUBG Mobile, dan Valorant dalam satu panggung.



Sejak dimulai pada 22 Juni 2021 lalu, sebanyak 4.275 tim mengikuti turnamen ini untuk mengasah bakat dan skill mereka dalam berkompetisi. Ferliana Suminto selaku Director of Content, Legal & Regulatory PT Link Net Tbk menyampaikan apresiasinya kepada tim-tim juara First Warriors - Ultimate Battle Championship. Ucapan selamat diberikan atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh NFT LXB, XCN, First Raiders, dan RIMO SADEWA.

Keempat tim ini berhasil menjadi tim terbaik dalam perhelatan First Warriors - Ultimate Battle Championship yang bergulir selama hampir 5 bulan. "Dengan berakhirnya First Warriors - Ultimate Battle Championship, kami berharap turnamen ini akan membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh kalangan untuk terus memperkaya ekosistem Esports, serta dapat mendorong perkembangan industri Esports dan laju pertumbuhan ekonomi kreatif nasional," tutur Ferliana dalam keterangan persnya, Jumat (12/11/2021).
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1152 seconds (10.177#12.26)