Hasil Inggris vs Albania: Hat-trick Harry Kane Warnai Kemenangan Besar Three Lions

Sabtu, 13 November 2021 - 04:54 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Albania: Hat-trick Harry Kane Warnai Kemenangan Besar Three Lions
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (9), beraksi saat timnya mencukur Albania di kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LONDON - Timnas Inggris berhasil mencukur Albania dengan skor 5-0 di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Harry Kane memborong tiga gol (hat-trick) di pertandingan tersebut.

Bermain di Wembley Stadium, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB, Three Lions mencetak semua golnya di babak pertama. Tiga gol dari Kane, serta dua gol lainnya yang masing-masing dicetak Harry Maguire dan Jordan Henderson membuat mereka unggul 5-0.

Baca Juga: Gli Azzurri Ditahan Imbang di Babak Pertama

Inggris langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Mereka sudah unggul satu gol pada menit sembilan lewat Harry Maguire .

Bek Manchester United itu, menyambut umpan tendangan bebas Reece James dengan tandukan kerasnya. Alhasil, bola pun menghunjam sudut kanan atas gawang Thomas Strakosha.

Lima menit berselang, Albania mendapatkan peluang emas usai backpass Kyle Walker direbut oleh Myrto Uzuni. Akan tetapi, dia tidak bisa menyelesaikannya dengan baik padahal tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford.

Pada menit 18, Three Lions menggandakan keunggulan menjadi dua gol lewat Harry Kane. Sang kapten melakukan sontekan di mulut gawang Albania usai menyambut umpan silang Jordan Henderson yang sebelumnya bermain satu-dua dengan Phil Foden untuk membongkar pertahanan lawan.

Sepuluh menit kemudian, kombinasi serangan Kane dan Henderson kembali membuat Inggris menjebol gawang Albania. Namun kali ini Henderson yang berperan sebagai pencetak gol dengan tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan umpan terobosan Kane.

Terus menekan, Inggris berhasil merobek gawang Albania untuk keempat kalinya pada menit 33. Lagi-lagi Kane menambahkan namanya di papan skor, tetapi sekarang dia dibantu oleh Raheem Sterling yang memanjakannya dengan umpan silang usai melakukan skill individu untuk melewati pemain belakang Albania.

Setelah itu, Three Lions punya beberapa peluang untuk memperlebar keunggulan. Beberapa saat sebelum waktu istirahat, Kane melepas tendangan spektakuler yang melengkapi hat-trick sekaligus menutup babak pertama dengan skor 5-0 untuk Inggris.

Di babak kedua permainan seperti antiklimaks. Inggris memainkan Tammy Abraham, Jack Grealish (63'), Jude Bellingham (64'), Emile Smith-Rowe, dan Trent Alexander-Arnold (77') sebagai pemain pengganti. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai.

Susunan Pemain

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Reece James, Jordan Henderson, Kalvin Phillips, Ben Chilwell; Phil Foden, Harry Kane, Raheem Sterling.
Cadangan: Trent Alexander-Arnold, Sam Johnstone, Jack Grealish, Tyrone Mings, Conor Coady, Tammy Abraham, Jude Bellingham, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Aaron Ramsdale.

Albania (3-5-2): Thomas Strakosha; Ardian Ismajli, Marash Kumbulla, Frederic Veseli; Elseid Hysaj, Keidi Bare, Klaus Gjasula, Nedim Bajrami, Lorenc Trashi; Sokol Cikalleshi, Myrto Uzuni.
Cadangan: Etrit Berisha, Erion Hoxhallari, Ermir Lenjani, Kastriot Dermaku, Endri Cekici, Gentian Selmani, Enea Mihaj, Qazim Laci, Ylber Ramadani, Bekim Balaj, Odise Roshi, Albi Doka.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2320 seconds (10.177#12.26)