Hasil Italia vs Swiss: Gli Azzurri Ditahan Imbang La Nati

Sabtu, 13 November 2021 - 05:01 WIB
loading...
Hasil Italia vs Swiss: Gli Azzurri Ditahan Imbang La Nati
Pemain Timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo (2) saat menghadapi Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Timnas Italia harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1 di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Gli Azzurri lebih dulu kebobolan.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB, Jorginho dkk lebih dulu berinisiatif menguasai bola. Mereka dengan nyaman mengirimkan umpan dari kaki ke kaki.



Kendati begitu, serangan yang mereka bangun tak terlihat begitu efektif. Pasalnya, Gli Azzurri kesulitan guna merusak pintu pertahanan milik La Nati -julukan Timnas Swiss .

Di sisi lain, serangan Xherdan Shaqiri malah lebih berbahaya meski bermain di bawah tekanan. Pasalnya, mereka sukses melancarkan sederet tembakkan yang mengarah ke gawang.

Alhasil, Timnas Swiss berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat Silvan Widmer pada menit ke-11. Usai unggul 1-0, mereka berhasil tampil lebih percaya diri dan menguasai bola.

Kendati begitu, skuad asuhan Roberto Mancini tak tinggal diam. Mereka juga terus berusaha memecahkan kebuntuan guna menyamakan kedudukan. Usaha mereka pun akhirnya berasil pada menit ke-36 lewat tandukan Giovanni Di Lorenzo.

Memasuki tambahan waktu dua menit, intensitas serangan kedua kubu kian meningkat lewat jual beli serangan yang mereka lakukan. Namun, skor imban 1-1 tetap terjaga hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Di babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Skot imbang 1-1 membuat Italia dan Swiss harus puas berbagi poin di pertandingan kali ini.

Susunan Pemain:

Timnas Italia (4-3-3): Donnarumma; Emerson, Acerbi, Bonucci, Di Lorenzo; Locatelli, Jorginho, Barella; Insigne, Belotti, Chiesa
Pelatih: Roberto Mancini

Timnas Swiss (4-2-3-1): Sommer; Widmer, Schar, Akanji, Rodriguez; Zakaria, Frauler; Steffenm Shaqiri; Vargas; Okafor
Pelatih: Murat Yakin
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)