Hasil Inggris vs Albania: Selebrasi Gol Harry Maguire Dianggap Memalukan

Sabtu, 13 November 2021 - 06:54 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Albania: Selebrasi Gol Harry Maguire Dianggap Memalukan
Harry Maguire menutup telinga saat merayakan gol Timnas Inggris ke gawang Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) Foto: REUTERS/Hannah Mckay/Kolase/The Sun
A A A
LONDON - Legenda Manchester United , Roy Keane, mengkritik selebrasi yang dilakukan Harry Maguire saat menjebol gawang Albania pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Bahkan, dia menyebut bahwa kapten Manchester United itu memalukan.

Maguire melakukan selebrasi dengan menutup telinga dengan kedua jarinya setelah membuka papan skor untuk Inggris di menit sembilan. Gerakan tersebut dianggap sebagai jawaban untuk membungkam orang-orang yang mengkritik performanya bersama Manchester United.



Akan tetapi, Keane berpendapat bahwa pemain berusia 28 tahun itu seharusnya tidak perlu melakukan hal tersebut. Menurutnya, hal itu memalukan karena tetap tidak akan menghilangkan kritik yang diberikan pada Maguire.

“Dia meletakkan tangannya di telinganya untuk membungkam para kritikus. Tapi saya pikir itu memalukan,” kata Keane dilansir dari Daily Star, Sabtu (13/11/2021).

“Dia menjadi aib dalam beberapa bulan terakhir untuk Manchester United, dia pikir jika dia mencetak gol dia akan membungkam kritik? Memalukan!”

Perkataan Keane tersebut disetujui oleh Ian Wright yang menemaninya sebagai komentator di salah satu stasiun televisi pada laga tersebut. Wright mengatakan bahwa Maguire tidak perlu melakukan itu karena masih ada banyak pertandingan yang bisa dimainkannya untuk menjawab kritik atas dirinya.

“Anda tidak perlu melakukannya. Itu adalah sesuatu yang mungkin akan saya lakukan, tetapi anda tidak perlu melakukan itu karena masih banyak pertandingan yang bisa dimainkan (untuk menjawab kritik),” timpal Wright.



Namun, komentar mereka tersebut tidaklah salah. Sebab, Maguire memang sering menjadi biang kekalahan Manchester United pada beberapa laga terakhir karena sering membuat kesalahan di lini belakang. Salah satunya terjadi pada laga pekan lalu kontra Manchester City dimana dia miskomunikasi dengan Luke Shaw yang berujung pada gol Bernardo Silva.

Sekadar informasi, laga kontra Albania tersebut sendiri berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Inggris. Empat gol lainnya ditorehkan lewat hattrick Harry Kane dan satu gol dari Jordan Henderson.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3973 seconds (0.1#10.140)