Cetak Hat-trick, Kane Ungkap Keinginan Penggawa Timnas Inggris Terkait Gareth Southgate

Sabtu, 13 November 2021 - 09:30 WIB
loading...
Cetak Hat-trick, Kane Ungkap Keinginan  Penggawa Timnas Inggris Terkait Gareth Southgate
Harry Kane dukung Pelatih Gareth Southgate bertahan di timnas Inggris/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Dukungan agar Pelatih Gareth Southgate bertahan di timnas Inggris mengalir. Penggawa The Three Lions, Harry Kane , mengungkap dirinya dan rekan-rekan di timnas masih ingin terus ditangani juru taktik berusia 51 tahun itu.

Kane menyumbang hat-trick saat Inggris melumat Albania 5-0 pada penyishan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Wembley Stadium, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.



Usai laga, penyerang Tottenham Hotspur itu mengungkap keinginan skuat The Three Lions agar Southgate terus melatih. Kontrak Southgate di kursi kepelatihan The Three Lions akan habis usai Piala Dunia Qatar 2022.

Southgate masih bungkam ketika ditanya mengenai masa depannya sebagai pelatih Inggris. Namun begitu, berhembus kabar bahwa Southgate selangkah lagi menyepakati kontrak baru hingga Piala Eropa Jerman 2024 usai. Southgate mengatakan bahwa dirinya masih fokus untuk membawa Inggris lolos ke Qatar.



Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa fokusnya hanyalah Kualifikasi Piala Dunia. Untuk saat ini, dirinya enggan mempedulikan hal lain selain membawa Inggris merengkuh tiket ke Qatar.

Southgate mendapat dukungan penuh dari salah satu anak asuhnya untuk terus duduk di kursi kepelatihan Inggris. Kane membeberkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya ingin ditangani oleh Southgate selama mungkin.

“Saya dan banyak pemain menyukai Gareth (Southgate). Kami ingin dia bertahan selama mungkin,” kata Kane dilansir Sky Sports Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut, Kane juga menyerahkan keputusan tersebut ke tangan sang pelatih. Dirinya menyebut bahwa masa depannya kembali lagi ke keputusan pribadi Southgate.

“Tapi itu keputusan pribadinya, kami akan mendukungnya apapun yang dia lakukan. Kami akan menikmati mala mini dan mendapatkan satu kemenangan lagi pada hari Senin (menghadapi San Marino, waktu setempat), lalu kami akan menikmati tahun yang fantastis,” sambung Kane.

Tanda tanya mengenai masa depan Southgate di Inggris berhembus kencang lantaran dirinya diisukan tertarik menangani klub. Sky Sports mengabarkan bahwa dirinya pernah berpikir untuk meninggalkan masa jabatannya di Timnas dan mencicipi level klub.

Namun begitu, belum ada kabar lebih lanjut klub mana yang akan mendapatkan servisnya. Southgate sendiri pernah menangani Middlesbrough selama tiga tahun, yakni pada tahun 2006 hingga tahun 2009 silam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)