MotoGP Valencia 2021: Dua Latihan Bebas Urutan Buncit, Rossi Salahkan Cuaca dan Trek

Sabtu, 13 November 2021 - 10:01 WIB
loading...
MotoGP Valencia 2021: Dua Latihan Bebas  Urutan Buncit, Rossi Salahkan Cuaca dan Trek
Valentino Rossi gagal tampil impresif jelang balapan terakhirnya di MotoGP/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi gagal tampil impresif jelang balapan terakhirnya di MotoGP . Di dua sesi latihan bebas MotoGP Valencia 2021, Jumat (12/11/2021), pembalap Petronas Yamaha itu tercecer di posisi buncit.

Rossi menyalahkan cuaca dan kondisi trek Sirkuit Ricardo Tormo atas hasil buruk tersebut. Pembalap Italia itu tampaknya harus berjuang lebih keras demi meninggalkan catatan baik dalam balapan terakhir dalam kariernya di MotoGP ini.



Rossi tampak kesulitan mengendarai motornya di dua kondisi berbeda sesi latihan bebas tersebut. Sesi latihan bebas pertama, Sirkuit Ricardo Tormo diguyur hujan yang cukup lebat. Hal ini membuat lintasan menjadi basah dan suhu di tempat itu semakin dingin.

Rossi tampil dengan ban lunak tidak bisa melewati catatan waktu para pembalap lainnya. Ia terdampar di posisi akhir. Beruntung Rossi masih mampu menyelesaikan sesi dengan selamat.



Sesi latihan bebas kedua Rossi memiliki harapan ketika hujan mereda. Trek pun berangsur-angsur lebih kering dari sebelumnya.

Namun Rossi lagi-lagi berakhir di peringkat buncit. Berhubungan dengan itu, Rossi mengaku memang sering kesulitan bila tampil di Valencia melihat kondisi trek yang berat.

"Hari yang sulit karena kondisi sudah sangat buruk dari pagi ini, dengan banyak air dan sangat dingin. Sore hari untung kondisinya lebih baik tetapi tidak sepenuhnya kering," kata Rossi dikutip laman Crash pada Sabtu (13/11/2021).

“Saya tidak merasa sangat baik. Selalu sulit di Valencia karena tata letak trek dan tingkat grip yang sulit. Tapi saya berharap cuaca tetap bagus dan kondisinya menjadi lebih baik karena yang pasti trek bisa membaik,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Rossi siap mengevaluasi performanya untuk tampil lebih baik pada sesi balapan yang akan dihelat pada Minggu 14 November 2021.

“Saya tidak cukup cepat hari ini tetapi saya pikir dengan kondisi yang lebih baik, potensi kami bisa sedikit lebih baik, jadi kami harus mencoba,” ucapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)