Gianluigi Donnarumma, Dihujat di Milan, Disambut Hangat di Roma

Sabtu, 13 November 2021 - 10:30 WIB
loading...
Gianluigi Donnarumma, Dihujat di Milan, Disambut Hangat di Roma
Fans dua kota memiliki sambutan berbeda kepada kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Fans dua kota memiliki sambutan berbeda kepada kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma. Di Roma, penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) itu mendapat sambutan hangat. Sedangkan di Milan sebaliknya, Donnarumma mendapat cemoohan dan cercaan.

Donnarumma menerima perlakuan spesial ketika membela Gli Azzurri pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Swiss di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.



Mantan kiper AC Milan itu mendapat perlakuan bersahabat dari suporter yang hadir di stadion klub AS Roma itu, berbeda dengan apa yang dialaminya pada semifinal UEFA Nations League menghadapi Spanyol di San Siro, Milan, 7 Oktober 2021 silam.

Pada laga di San Siro, Donnarumma menerima perlakukan tak mengenakkan. Dia dicemooh dan dihujat habis-habisan oleh pendukung Italia yang dicurigai mayoritasnya adalah pendukung Milan.



Hal itu disinyalir merupakan bentuk sakit hati pendukung Milan yang masih tidak rela melepas Donnarumma secara gratis ke PSG. Caci maki yang diterima pemain berusia 22 tahun itu pun berpengaruh pada mental sang pemain.

Donnarumma kebobolan dua gol dari Spanyol, satu dari dua gol itu bahkan merupakan blunder yangs seharusnya bisa diantisipasi dengan mudah. Akan tetapi, Donnarumma masih mendapat dukungan dari suporter Italia lainnya.

Pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League menghadapi Belgia di Allianz Stadium, Turin, 10 Oktober 2021 silam, Donnarumma menerima sambutan hangat. Hal yang sama didapatkannya ketika bermain imbang dengan Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Dilansir Football Italia, Sabtu (13/11/2021), pendukung Italia yang hadir memberikan tepuk tangan meriah untuk sang kiper. Namun sayangnya, Donnarumma kebobolan satu gol oleh tendangan keras Silvan Widmer pada menit ke-11.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)