Satgas Covid-19 Jamin Indonesia Badminton Festival 2021 Berlangsung Aman

Sabtu, 13 November 2021 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Selain masalah bubble, sejumlah protokol seperti penggunaan masker juga wajib dilakukan seluruh peserta. Pengecualian bagi atlet, mereka dipersilahkan melepas masker saat melakukan pemanasan, latihan, dan bertanding.

Sementara itu pelaksanaan tes Covid-19 akan dilakukan secara rutin dan berkala. Untuk tes PCR, semua orang yang terlibat dalam turnamen ini akan menjalani tes PCR sebanyak enam kali. Mereka akan dites sejak kedatangan hingga kepulangan. Sedangkan tes antigen akan berjalan setiap hari sejak 16 November hingga 5 Desember 2021, khusus untuk area Field of Play (FOP) atau lapangan pertandingan.

Lalu, jika ada temuan hasil positif, maka Satgas Covid-19 dan pihak penyelenggara telah menyiapkan beberapa skenario. Bagi mereka yang berkategori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan akan dipisahkan ke ruang isolasi. Sedangkan bergejala sedang hingga berat akan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah.

“Memisahkan sudah pasti. Kalau dia OTG atau gejala ringan langsung dimasukkan ke dalam ruang isolasi yang sudah disiapkan. Dia tidak boleh berhubungan dengan orang lain dan dibawah pengawasan tim medis. Kemudian hal kedua kalau mereka ternyata gejalanya sedang atau berat mereka dirujuk ke rumah sakit Sanglah,” ucap Sonny.

Lebih lanjut, secara umum Sonny mengungkapkan pelaksanaan Indonesia Badminton Festival 2021 hingga sejauh ini berjalan aman. Semua peserta melakukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya dan mematuhi aturan untuk tidak keluar area hotel.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)