Status No 1 Dunia Terancam Viktor Axelsen, Kento Momota: Saya Nggak Pikirkan Poin!

Sabtu, 13 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
Status No 1 Dunia Terancam Viktor Axelsen, Kento Momota: Saya Nggak Pikirkan Poin!
Kento Momota tetap bersikap santai saat disinggung mengenai perolehan poinnya yang berpotensi dikejar Viktor Akselsen. Pebulu tangkis asal Jepang ini memilih fokus pada setiap permainannya / Foto: Istimewa
A A A
NUSA DUA - Kento Momota tetap bersikap santai saat disinggung mengenai perolehan poinnya yang berpotensi dikejar Viktor Akselsen . Pebulu tangkis asal Jepang ini memilih fokus pada setiap permainannya.

Momota sejauh ini masih menduduki peringkat satu dunia dengan torehan poin 110,410. Namun jumlah itu hanya memiliki selisih tipis dengan Axelsen yang berada di posisi kedua dengan koleksi 109,779 poin.

BACA JUGA: Ngebet Ngebut di Sirkuit Mandalika, Pembalap WSBK Belgia Ini Malah Dibekap Cedera

Potensi perolehan poin Kento Momota sangat besar, apalagi kedua bakal tampil di Indonesia Badminton Festival, yakni Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals yang semuanya digelar di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Kento Momota mengaku tak masalah bila seandainya kemungkinan terkejar itu terjadi. “Setiap pertandingan ada menang ada kalah. Saya tidak mau terlalu memikirkan poin. Mau ranking satu ranking dua, intinya kalau saya bisa menunjukkan yang terbaik di setiap permainan, kenapa enggak?” ucap Momota kepada media langsung di Westin Resort pada Sabtu (13/11/2021).

BACA JUGA: Pelatih Timnas Senegal Pastikan Sadio Mane Tak Cedera Parah

“Saya enggak mau memikirkan yang negatif mau kekejar atau enggak, malah itu justru bikin saya enggak bagus enggak enak mainnya. Kalau kekejar yasudah mau gimana lagi, berarti saya kurang baik,” lanjut pemain 27 tahun ini.

Lawan dari Momota sudah dapat diketahui untuk dua ajang sebelum BWF World Tour Finals nanti. Pertama dalam ajang Indonesia Masters 2021 yang digelar pada 16-21 November di babak pertama ia akan berhadapan dengan wakil Indonesia Tommy Sugiarto. Sementara dalam ajang Indonesia Open 2021 yang digelar pada 23 - 28 November 2021 mendatang, Momota sudah ditunggu pebulu tangkis India Lakshya Sen.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2566 seconds (10.101#12.26)