Peparnas XVI Sukses, Lukas Enembe: Terima Kasih Menpora yang Berkantor dan Mendampingi Kami di Jayapura

Sabtu, 13 November 2021 - 21:57 WIB
loading...
Peparnas XVI Sukses, Lukas Enembe: Terima Kasih Menpora yang Berkantor dan Mendampingi Kami di Jayapura
Ketua Umum Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe menyanpaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang berkantor di Papua
A A A
JAYAPURA - Ketua Umum Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe menyanpaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin atas dukungannya sehingga Peparnas XVI Papua 2021 berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres atas dukungan dan perhatian yang besar kepada masyarakat Papua sehingga acara Peparnas berjalan dengan baik aman dan sukses," kata Ketum PB Peparnas XVI Papua, Lukas Enembe saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainudin Amali yang telah berkantor di Papua selama pelaksanaan Peparnas XVI dan juga semua pihak yang selama ini menjamin kelancaran keamanan dan Peparnas.

BACA JUGA: Peparnas Bukan Halangan untuk Meraih Prestasi, Presiden Jokowi: Torang Hebat!

"Saya berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang berkantor dan mendampingi kami di Jayapura dari sejak pembukaan sampai penutupan Peparnas," tuturnya.

Dia mengaku bangga atas sportivitas para atlet yang bertanding di Peparnas Papua dan torehan prestasi yang diraih. "Kami selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum Panitia Besar Peparnas XVI Papua dan juga Gubernur Papua sangat bangga dan berterima kasih atas sportifitas yang telah ditunjukan," tukasnya.

Lebih jauh, Lukas Enembe merasa bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet dari tuan rumah Papua. Menurut dia, slogan Papua 'Torang Bisa. Barang Apa Jadi," ternyata dibuktikan oleh kontingen Papua dengan menjadi juara umum Peparnas XVI.

BACA JUGA: Tutup Peparnas XVI, Presiden Jokowi: Kinerja Provinsi Papua Luar Biasa!

Lukas Enembe pun berpesan kepada provinsi-provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti kalah. Tetapi di waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Namun, dari suksesnya penyelenggaraan Peparnas Papua banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Semua harus bisa mensyukuri karunia yang diberikan Tuhan, sehingga posisi kita sama dengan teman- teman penyandang disabilitas, dan asas kesetaraan harus diperjuangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)