7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Minggu, 14 November 2021 - 09:27 WIB
loading...
A A A
Sete Gibernau yang merupakan pembalap tuan rumah akhirnya melebar, sementara Rossi melenggang ke garis finis. Saat di podium juara, Rossi mendapat cemooh dari seluruh penonton karena dianggap

4. Laguna Seca 2008: Casey Stoner
7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Casey Stoner dianggap salah satu rival terberat Valentino Rossi. Pada 2008 di Laguna Seca, Amerika Serikat, motor Ducati yang dikemudikan Stoner tampil begitu dominan sejak sesi latihan bebas.

Ketika memasuki sesi perlombaan, di tikungan corkscrew. Rossi membuat manuver di tepi lintasan untuk menyalip Stoner. Aksi tersebut rupanya membuat Stoner terjatuh dari motornya hingga kehilangan kesempatan memenangi lomba.

Seusai balapan, Stoner menolak berjabat tangan dengan Rossi. Pebalap Ducati asal Australia itu menuding Rossi melakukan cara kotor untuk menang dengan menjatuhkannya di tengah perlombaan.

5. Catalunya 2009: Kedatangan Lorenzo dan Gelar Terakhir
7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Pada 2008, Valentino Rossi mendapat rekan satu tim baru di Yamaha. Rekan baru itu adalah seorang pembalap muda bernama Jorge Lorenzo yang punya bakat luar biasa di dalam lintasan.

Semusim setelah kedatangan Lorenzo, Valentino Rossi terlibat persaingan sengit dengan Lorenzo hingga aksi saling salip di Catalunya, Spanyol 2009. Rossi memenangkan gelar juara dunia di musim tersebut, yang sekaligus menandai titel terakhirnya di lintasan balap grand prix sepeda motor.

6. Sepang 2015: Rossi Tendang Motor Marquez
7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Pada musim 2015, Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat perselisihan sengit di dalam dan di luar lintasan. Puncaknya adalah ketika Valentino Rossi menendang Marc Marquez pada lap ketujuh MotoGP Sepang 2015.

Sebelum insiden itu, tensi panas sudah terasa. Dalam konferensi pers pra-lomba MotoGP Sepang, Valentino Rossi menuding Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo.

Di tengah perlombaan, Rossi terus diganggu oleh kehadiran Marc Marquez yang dianggap memberi jalan pada Lorenzo. Rossi kemudian menendang Marquez hingga terjatuh.

Dalam wawancara pasca perlombaan, Rossi tidak memungkiri fakta bahwa dirinya benci dengan cara Marquez menghalangi jalurnya. Namun, Rossi membantah telah menendang Marquez hingga terjatuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)