Atlet Muda Sergio Sanjaya Raih Juara di Dankomar Cup 2021

Minggu, 14 November 2021 - 22:25 WIB
loading...
Atlet Muda Sergio Sanjaya Raih Juara di Dankomar Cup 2021
Atlet muda yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, kembali menunjukan prestasinya. Anak ini menjadi juara 1 dalam kejuaraan menembak Dankomar Cup 2021 di Lapangaan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/11/2021)
A A A
JAKARTA - Atlet muda yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, kembali menunjukan prestasinya. Anak ini menjadi juara 1 dalam kejuaraan menembak Dankomar Cup 2021 di Lapangaan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/11/2021).

Adalah Sergio Sanjaya, siswa sekolah dasar yang meraih prestasi membanggakan setelah sebelumnya menjadi "kuda hitam" dalam kejuaraan tersebut. Kelihaiannya dalam urusan menembak mendapat hasil maksimal disalah satu ajang resmi dan bergengsi di Indonesia.

BACA JUGA: Resmi Pensiun, Ini Momen Paling Mengharukan Valentino Rossi di MotoGP

Anak kelahiran Solo 09 September 2009 ini, awalnya kurang diperhitungkan dalam kejuaraan menembak Dankomar Cup 2021 di kelar junior. Para peserta yang ada pun akhirnya dibuat terdiam ketika sesi tembakan reaksi yang diambilnya membubuhkan waktu hanya 9 detik.

"Saya bersyukur akhirnya bisa meraih juara pertama, dan saya termasuk peserta paling kecil di kejuaraan. Ini akan menjadi modal saya untuk di pertandingan lainnya," kata Sergio dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Tangisan Lewis Hamilton Tonton Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Sebelumnya, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi hari ini membuka Lomba Menembak Dankormar Cup Tahun 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir, Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

"Lomba Menebak Dankormar Cup Tahun 2021 itu digelar sebagai rangkaian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI Angkatan Laut," ujarnya kemarin.



Menurutnya, lomba menembak ini juga sebagai wadah yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak sebagai tolak ukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan didalam upaya meningkatkan prestasi menembak.

"Kegiatan ini diikuti 989 orang peserta dari TNI, Polri dan masyarakat umum yang tergabung dalam club menembak di jajaran Perbakin," tambahnya.

Adapun Bidang yang dilombakan pada Lomba Dankormar Cup ini, antara lain, menembak Pistol meliputi Pistol Presisi dan Eklusif serta Pistol reaksi IPSC dan Non IPSC, Menembak Sniper/HPR (High Power Rifle) Perorangan dan beregu 100M, 300M dan 400M dan Air Refle/PCC (Pre Charged Pneumatic) Banchrest 25M, Multirange (18, 27, 33, 44) berdiri serta Banchrest 41 M.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)