Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lumat Armenia, Jerman Petik Kemenangan ke-9

Senin, 15 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lumat Armenia, Jerman Petik Kemenangan ke-9
Timnas Jerman menutup penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2021 dengan poin sempurna/Foto/Twitter
A A A
YEREVAN - Timnas Jerman menutup penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2021 dengan poin sempurna. Der Panzer melumat Armenia 4-1 di Republican Stadium-Vazgen Sargsyan, Minggu (14/11/2021) malam waktu lokal atau Senin (1/11/2021) dini hari WIB.

Jerman sudah lolos otomatis ke putaran final PialaDunia 2022 di Qatar. Dengan tambahan tiga poin, pasukan Hansi Flick meraup 27 poin, hasil sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah.

Baca juga: Intip 5 Rekor Cristiano Ronaldo, Mr Gol Abad Ke-21

Makedonia Utara di peringkat 2 dengan 18 poin dan akan mengikuti babak play-off bersama 11 tim lainnya. Rumania di peringkat 3 dengan 17 poin, dan Armenia di bawahnya meraup 12 angka. Berikutnya Islandia (9) angka dan Liechtenstein (1).

Der Panzer -julukan timnas Jerman- langsung tampil dominan sejak awal dan mencetak dua gol di babak pertama. Gol-gol itu tercipta lewat kaki Kai Havertz dan Ilkay Gundogan.

Baca juga: Jelang Portugal vs Serbia: Ronaldo dkk Cuma Butuh Imbang untuk Lolos ke Piala Dunia

Pada babak kedua, timnas Armenia sempat melawan balik lewat gol Henrikh Mkhitaryan. Akan tetapi, Jerman langsung bereaksi dan membalas gol itu lewat Jonas Hofmann. Hasilnya, Der Panzer menang 4-1 dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Jerman langsung tampil menyerang. Terbukti, sepakan keras Leroy Sane di awal laga sempat membentur tiang gawang milik Stanislav Buchnev. Serangan demi serangan terus menggempur pertahanan Armenia, hingga akhirnya gol pertama tercipta.

Adalah Kai Havertz (18) yang berhasil menceploskan bola ke gawang Buchnev, Der Panzer unggul 1-0. Usai gol tersebut, Henrikh Mkhitaryan dan kolega tak mau tinggal diam. Serangan sempat dibangun, akan tetapi hasilnya nihil.

Sementara, Der Panzer pun tak kesulitan untuk menyerang balik. Hasilnya berbuah manis, Jerman menggandakan keunggulan menjelang akhir babak pertama. Gol berawal dari pelanggaran Taron Voskanyan kepada Florian Neuhaus di kotak terlarang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (10.55#12.26)