Kualifikasi Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Spanyol Buntu di Depan Gawang Swedia

Senin, 15 November 2021 - 03:45 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Spanyol Buntu di Depan Gawang Swedia
Spanyol belum mampu menjebol gawang Swedia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Spanyol belum mampu menjebol gawang Swedia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Berlaga di Estadio de La Cartuja, Senin (15/11/2021) dinin hari WIB. Kedua tim masih sama kuat 0-0.

Spanyol lebih dulu berinisiatif menyerang pada menit-menit awal. Tim Matador melalui Pablo Sarabia, Dani Olmo dan Raul de Tomas saling bekerja sama hingga menciptakan peluang pertama pada menit 9.



Diserang, tak membuat Swedia diam begitu saja. Pada menit 16 Forsberg berhasil melewati para pemain tengah Spanyol dengan drbble yang apik. Akhirnya ia bisa melepaskan tendangan kencang, namun sayang hanya tipis di samping gawang.

Laga ini pun berlanjut dengan berjalan agak timpang. Spanyol memiliki penguasaan bola hingga 74 persen berbanding dengan Swedia di angka 25 persen.



Meski begitu kedua tim masih sama-sama kesulitan menciptakan tendangan mengarah ke gawang. Mereka sama-sama menciptakan 2 percobaan namun tidak ada satu pun yang menyibukkan kiper masing-masing.

Hingga peluang terbaik di menit 39 dimiliki oleh Forsberg yang menerima umpan memanjakan dari sisi kiri ke arah yang tidak terkawal. Tendangan kaki kirinya lagi-lagi hanya melebar ke samping gawang yang dikawal Unai Simon.

Tidak ada momen spesial di babak pertama, hanya berisi serangan-serangan yang kerap gagal dari kedua tim. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor masih sama kuat 0-0

Susunan pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soler; Pablo Sarabia, Raul de Tomas, Dani Olmo
Cadangan: David de Gea, Brahim Diaz, Diego Llorente, Alvaro Morata, Koke, Brais Mendez, Robert Sanchez, Jose Gaya, Rodri, Mikel Merino, Rodrigo Moreno, Dani Carvajal

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Joakim Nilsson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Viktor Claesson
Cadangan: Alexander Milosevic, Martin Olsson, Zlatan Ibrahimovic, Pontus Dahlberg, Oscar Lewicki, Daniel Sundgren, Magnus Eriksson, Jesper Karlsson, Jens Cajuste, Mattias Svanberg, Robin Quaison, Kristoffer Nordfeldt.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)