Kualifikasi Piala Dunia 2022: Luar Biasa! Permalukan Portugal, Serbia Lolos ke Qatar

Senin, 15 November 2021 - 04:39 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Luar Biasa! Permalukan Portugal, Serbia Lolos ke Qatar
Tim nasional (timnas) Serbia merebut tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 20222 di Qatar/Foto/Twitter
A A A
LISABON - Tim nasional (timnas) Serbia merebut tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 20222 di Qatar. Serbia mempermalukan Portugal 2-1 dalam laga pemungkas Grup A Kualifikasi zona Eropa , Senin (15/11/2021) dini hari WIB.



Hasil ini membuat timnas Serbia bertengger di puncak klasemen Grup A dengan 20 poin. Sedangkan Portugal runner-up dengan 17 angka. Cristiano Ronaldo dkk masih berpeluang terbang ke Qatar melalui jalur play-off.

Bertanding di Stadion Lisabon, timnas Portugal langsung membuka angka lewat Renato Sanches (2’). Akan tetapi, Timnas Serbia yang bermain ngotot membalasnya 10 menit menjelang akhir babak pertama lewat Dusan Tadic (35’).



Pada babak kedua, tak banyak peluang emas yang tercipta meski juru taktik kedua tim mencoba sejumlah strategi. Namun, gol Aleksandar Mitrovic (90’) di akhir laga mengubah segalanya, sekaligus mengirim Timnas Portugal ke babak play off.

Jalannya pertandingan babak pertama, pada awal babak pertama, Timnas Serbia langsung dikejutkan dengan gol cepaat Renato Sanches (2’). Sanches berhasil merangsek masuk ke jantung pertahanan Orlovi -julukan Serbia- dan menceploskan bola dengan sempurna, Portugal unggul 1-0.

Selepas gol itu, jual beli serangan langsung terjadi antara kedua tim. Gempuran Serbia dipimpin oleh Sergej Milinkovic-Savic, sementara serangan Portugal diinisiasi oleh Renato Sanches. Namun, peluang-peluang yang diciptakan Orlovi lebih efisien.

Terbukti, tandukkan Dusan Vlahovic hampir saya merobek jala gawang Rui Patricio andai tak mengenai tiang. Memasuki menit ke-18, Cristiano Ronaldo sempat mendapatkan kesempatan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas.

Akan tetapi, tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- belum bisa gandakan keunggulan. Setelah itu, giliran Timnas Serbia yang balik menyerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)