Jerman Cetak 7 Kemenangan Beruntun, Thomas Muller: Cara Bagus Menutup Kualifikasi

Senin, 15 November 2021 - 05:30 WIB
loading...
Jerman Cetak 7 Kemenangan Beruntun, Thomas Muller: Cara Bagus Menutup Kualifikasi
Thomas Muller senang dengan konsistensi timnya/Foto/Twitter
A A A
YEREVAN - Tim nasional (timnas) Jerman memetik tujuh kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Der Panzer menggulung Armenia 4-1 pada laga penutup kualifikasi Grup J. Menanggapi hasil itu, penyerang Jerman, Thomas Muller senang dengan konsistensi Der Panzer.

Bagaimana tidak, Der Panzer berhasil menyapu bersih tujuh laga terakhirnya di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Bahkan, pasukan Hansi Flick sempat membantai Liechtenstein dengan skor telak 9-0 dan hanya kalah sekali 1-2 dari Makedonia Utara di fase grup. Total, Jerman memenangkan sembilan dari 10 laga dengan meraup 27 poin.



Hal itu membuat Muller sangat senang. Sebab, konsistensi Timnas Jerman tak hanya ditunjukan oleh segelintir pemain, melainkan semua penggawa Der Panzer berhasil menunjukkan tajinya.

“Kami (Timnas Jerman) berkonsentrasi dan berkomitmen. Ini cara yang bagus untuk mengakhiri fase grup (kualifikasi Piala Dunia 2022). Era baru dimulai pada bulan September untuk pertama kalinya sejak 2006,” kata Muller dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Senin (15/11/2021).



“Anda dapat melihat bahwa kami telah bermain bagus selama tiga bulan terakhir dan kami ingin terus melakukannya. Tidak masalah siapa yang ada di lapangan, semua orang akan memberikan segalanya dan melakukan pekerjaan mereka,” sambungnya.

Seperti diketahui, skuat asuhan Hansi Flick memang belum menelan kekalahan usai ditekuk Timnas Inggris 0-2 pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 silam. Karenanya, pemain yang bermain untuk Bayern Muenchen itu menilai ini pertanda positif bagi skuatnya untuk menatap Piala Dunia 2022.

“Kami mungkin tidak bermain melawan tim besar, tetapi kami terkadang tampil sangat baik. Kita bisa masuk ke tahun depan dengan pola pikir positif sekarang. Kami senang,” ujarnya.

Sementara itu, Timnas Jerman sendiri sudah berhasil memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 usai menduduki posisi puncak di Grup J. Total, sembilan kemenangan berhasil direngkuh usai menjalani 10 laga di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0362 seconds (0.1#10.140)