Pensiun dengan 9 Gelar Juara, Rossi Dinobatkan Legenda Balap MotoGP

Senin, 15 November 2021 - 08:55 WIB
loading...
Pensiun dengan 9 Gelar Juara, Rossi Dinobatkan Legenda Balap MotoGP
Pensiun dengan 9 Gelar Juara, Rossi Dinobatkan Legenda Balap MotoGP. Foto: Kolase/Petronas SRT
A A A
VALENCIA - MotoGP resmi memberikan predikat legenda balap kepada Valentino Rossi . Gelar itu resmi diberikan pada malam MotoGP Awards usai seri terakhir musim ini di Valencia, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, MotoGP memang secara resmi memberikan gelar legendaris kepada pembalap berprestasi. Namun, Rossi belum dapat dianggap termasuk, karena belum pensiun.



Kini, Rossi pun resmi mendapatkan titel prestisius, usai menjalani balapan terakhirnya, di MotoGP Valencia 2021. Apalagi setelah sederet prestasi yang didapatkannya.

Walau demikian, Rossi taki sepenuhnya senang dengan titel yang didapat itu. Pasalnya, itu juga menjadi pertanda jika kariernya di MotoGP juga telah berakhir. Namun, dia juga bersyukur karena telah menikmatinya.

“Saya menganggap hari semacam ini sebagai mimpi buruk. Karena ini merupakan akhir dari karier yang panjang. Tetapi, pada akhirnya saya sangat menikmatinya,” kata Rossi di akun Twitter resmi MotoGP.

“Terima kasih kepada semua. Tidak hanya kepada orang-orang yang bekerja bersama saya, tetapi juga semua pembalap, karena hari ini sungguh tak terlupakan. Terima kasih, semuanya,” ujarnya.

Rossi telah menutup catatan juara dunianya di ajang balap motor di angka 9. Kesembilan juara itu telah Rossi dapat sejak pertama kali berlaga di kelas 125 cc pada 1997 yang saat itu mengendarai motor RS125 Aprilia.

Setelah itu gelar berikutnya ia dapatkan ketika berlaga di kelas 250 cc masih bersama Aprillia pada 1999. Rossi pun melanjutkan penampilan impresifnya di level tertinggi yakni 500 cc pada saat itu hingga MotoGP. Sebanyak 7 gelar pembalap Italia ini dapatkan dalam kurun waktu 9 tahun (2001 - 2005, 2008, dan 2009).
Pensiun dengan 9 Gelar Juara, Rossi Dinobatkan Legenda Balap MotoGP
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)