Hamilton Sebut Verstappen Hadirkan Persaingan Kelas Dunia di F1

Selasa, 16 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
Hamilton Sebut Verstappen Hadirkan Persaingan Kelas Dunia di F1
Hamilton Sebut Verstappen Hadirkan Persaingan Kelas Dunia di F1. Foto: IST
A A A
SAO PAULO - Pembalap Mercedes Petronas Lewis Hamilton mengatakan pertarungannya dengan sang rival Max Verstappen di F1 GP Brasil 2021 adalah kelas dunia. Seperti inilah bentuk balapan yang menurutnya patut diperjuangkan.

Dua penantang gelar bersaing untuk memenangkan sirkuit Interlagos Sao Paulo pada Senin (15/11/2021) dini hari WIB itu. Keduanya bersaing dalam pertarungan jarak dekat yang membuat keduanya hampir bentrok untuk ketiga kalinya musim ini.



Insiden sempt terjadi saat mereka melebar di tikungan empat. Namun Hamilton mampu melewati pembalap Red Bull itu untuk mengamankan kemenangan di balapan tersebut.

Meskipun kontroversi sedang hangat terkait keputusan stewards yang tidak menyelidiki insiden tikungan empat tersebut. Hamilton mengatakan dia menikmati kontes yang disebutnya sebagai “wheel-to-wheel” dengan rivalnya tersebut.

“Itu menyenangkan. Maksudku, seperti itulah pertarungan kejuaraan dunia seharusnya,” ucap Hamilton sambil tersenyum dikutip dari laman France24.

Hamilton mengatakan dia berjuang untuk tetap dekat dengan Verstappen yang memimpin sejak awal balapan. Sebelum akhirnya dia memiliki kesempatan mendekati tikungan Descida do Lago di lap 48.

“Di depan saya, dia biasanya bisa menyamai kecepatan saya,” jelas Hamilton.

“Saya akan mengatakan terutama lebih di tikungan terakhir – sangat, sangat sulit untuk mengikuti di tikungan terakhir dan bisa mendapatkan jalan keluar sebaik dia melewati tikungan 12. Jadi saya terus menanjak dan itu tidak mudah berada di DRS-nya. Dan bahkan jika saya berada di zona DRS, itu agak terlalu jauh,” lanjutnya.

“Saya memiliki satu kesempatan di tikungan empat, tetapi tidak bisa menahannya. Jelas itu tidak berhasil. Dan kemudian saya jelas memiliki pengalaman itu dan hanya memastikan bahwa saya tidak membuat kesalahan itu lagi, tetapi saya bersikeras dan bertekad untuk kembali ke posisi itu,” pungkasnya menceritakan apa yang terjadi.

Ditanya tentang perbuatan Verstappen yang mempertahankan diri sebagai akibat insiden di tikungan empat, Hamilton tidak keberatan. Ia tetap dengan menikmati kemudinya dan menganggap hal itu wajar.

“Dalam panasnya momen, saya tidak benar-benar tahu. Saya pikir saya berada di depan pada awalnya dan kemudian saya pikir dia bertahan dan kemudian kami berdua kehabisan jalan. Yah, saya pikir dia kehabisan jalan, jadi saya jelas harus menghindari untuk keluar dari jalan,” jelasnya.

“Tapi saya tidak terlalu memikirkannya, dan saya jelas harus menonton tayangan ulangnya. Tapi maksud saya, sulit berjuang. Saya tidak akan mengharapkan sesuatu yang kurang, sungguh. Kami tidak menyentuh roda, itu bagus,” lanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)