Jelang Afghanistan vs Indonesia: Rachmat Irianto Beber Menu Latihan Timnas di Turki

Senin, 15 November 2021 - 17:01 WIB
loading...
Jelang Afghanistan vs Indonesia: Rachmat Irianto Beber Menu Latihan Timnas di Turki
Jelang Afghanistan vs Indonesia: Rachmat Irianto Beber Menu Latihan Timnas di Turki. Foto: PSSI
A A A
ANTALYA - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Afghanistan di laga uji coba. Pemain bertahan skuad Garuda, Rachmat Irianto, membeberkan persiapan tim menjelang laga tersebut.

Pertandingan uji coba antara Afghanistan vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Gloria Sports Arena Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) . Kick-off dijadwalkan digelar pukul 21.00 WIB.



Rachmat Irianto mengatakan timnya diminta bermain kolektif. Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu menjelaskan pemusatan latihan di Turki berfokus pada koordinasi antar pemain di lini belakang agar disiplin dalam bertahan.

“Pelajaran yang kita dapat dari latihan hari ini, bagaimana kita bergerak, dan bagaimana kita berbicara dengan teman lainnya. Kita harus kompak dan saling mengingatkan,” kata Rian dilansir laman resmi PSSI, Senin (15/11/2021).

Pelatih Shin Tae-yong membawa 25 pemain ke Antalya, Turki untuk menjalani pemusatan latihan. Pemusatan latihan yang disertai dua laga uji coba internasional itu digelar dalam rangka persiapan menyambut Piala AFF 2020 yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Rian -sapaan akrabnya, membeberkan materi latihan pada hari kedua di Turki. Bek tengah tersebut membeberkan bahwa latihan Tim Garuda berfokus pada membenahi sistem pertahanan untuk pemain belakang, dan mempertajam penyelesaian akhir untuk pemain depan.

Lebih lanjut, dirinya pun senang bisa ikut terlibat pada pemusatan latihan kali ini. Meskipun lelah karena melakukan perjalanan jauh, dirinya tetap antusias menatap laga uji coba.

“Alhamdulillah rasanya sangat senang, kami sudah mulai fokus menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Piala AFF 2020,” kata Rian.

“Kondisinya mungkin sedikit lelah karena kita melakukan perjalanan jauh, mungkin untuk besok bisa kembali normal lagi,” sambungnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)