Jelang San Marino vs Inggris, Southgate Ungkap Alasan Panggil Gallagher

Senin, 15 November 2021 - 18:05 WIB
loading...
Jelang San Marino vs Inggris, Southgate Ungkap Alasan Panggil Gallagher
Pelatih Inggris, Gareth Southgate membeberkan alasan pemanggilan Conor Gallagher ke dalam skuad. Dia mengaku telah memantau gelandang Chelsea itu sejak lama. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
SERRAVALLE - Pelatih Inggris , Gareth Southgate membeberkan alasan pemanggilan Conor Gallagher ke dalam skuad. Dia mengaku telah memantau gelandang Chelsea itu sejak lama.



The Three Lions akan meladeni San Marino di partai ke-10 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion San Marino, Selasa (15/11/2021) dini hari WIB. Inggris cuma perlu satu poin agar lolos langsung ke Qatar.

Tetapi jelang laga itu, Jordan Henderson, Jack Grealish, Raheem Sterling, Mason Mount dan Luke Shaw harus kembali ke klub masing-masing untuk pemeriksaan lanjutan terkait cedera.

Ini sebabnya Southgate memanggil Gallagher dari tim U-21 untuk masuk ke tim senior Inggris. Dia mengaku telah memantaunya sejak lama dan cukup terkesan dengan kemampuan pemain berusia 21 tahun itu.

Southgate menjelaskan pemain yang berada di skuad U-21 akan dengan mudah naik ke tim senior, karena pelatih terus memantau perkembangan setiap pemain.

“Kami sangat terkesan dengan dia. Kami telah melacaknya untuk waktu yang sangat lama dalam masa pinjamannya di Charlton, Swansea," kata Southgate dilansir dari Tribal Football.

"Kami mengenal staf di sana dengan sangat baik - di West Brom dan sekarang di Crystal Palace sehingga dalam setiap pinjaman dia melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

Southgate menilai Gallagher pantas mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya bersama Inggris. Sebab, dia sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

“Dia telah memulai musim dengan sangat baik bersama Palace. Kami memberikannya ketika kami menyebut skuad asli sebagai seseorang yang ingin kami awasi," jelas Southgate.



"Dan, saya kira itu salah satu manfaat bersama U-21 karena itu adalah transisi yang mudah bagi kami untuk membawanya," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)