Jelang Irlandia Utara vs Italia, Mancini Ingin Gli Azzurri Buang Cemas

Senin, 15 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jelang Irlandia Utara vs Italia, Mancini Ingin Gli Azzurri Buang Cemas
Pelatih Italia, Roberto Mancini ingin pasukannya bermain tanpa cemas saat bentrok Irlandia Utara di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
WINDSOR PARK - Pelatih Italia, Roberto Mancini ingin pasukannya bermain tanpa cemas saat bentrok Irlandia Utara di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sebab, kans Gli Azzurri merebut iket otomatis ke Qatar tengah terancam.



Menyambangi National Football Stadium at Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, Italia mengincar tiga poin dari Irlandia Utara demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022.

Sebab, Italia gagal meraih poin penuh karena ditahan imbang Swiss 1-1 pada laga ketujuh. Hasil itu membuat misi menjuarai Grup C belum terpenuhi.

Akibat hasil imbang itu, Italia dan Swiss tetap mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. Jawara Piala Eropa 2020 itu masih memimpin karena unggul selisih gol.

Ini sebabnya, jelang melawan Irlandia Utara, Mancini telah memberikan instruksi kepada armadanya. Dia meminta pemain Italia untuk bermain tanpa dihantui rasa cema.

“Nanti kami ingin lolos (ke Piala Dunia 2022) dan konsepnya tidak berubah. Bermain tanpa kecemasan. FORZA AZZURRI," kata Mancini dikutip dari Tuttomercatoweb, Senin (15/11/2021).

Masalahnya, Italia punya rekor buruk ketika bermain di Belfast. Mereka belum meraih satu kemenangan dari tiga kunjungan.

Kutukan ini tentu akan sangat mengkhawatirkan bagi Italia yang saat ini mengejar kemenangan demi menghindari jalur play-off.

Tapi, Italia harus meraih kemenangan besar. Soalnya, jika Swiss pesta gol ke gawang Bulgaria, bisa saja nantinya terjadi pergeseran posisi.



Sialnya, Italia harus dipusingkan dengan cedera pemain. Pilar seperti Ciro Immobile, Giorgio Chiellini dan masih belum fitnya Andrea Belotti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)