Jelang Seri 3 Liga 1, Milo Ingin Sembuhkan Penyakit Lama PSM Makassar

Selasa, 16 November 2021 - 04:05 WIB
loading...
Jelang Seri 3 Liga 1, Milo Ingin Sembuhkan Penyakit Lama PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija terus melakukan persiapan jelang seri 3 Liga 1 2021/2022. Dia sudah melakukan evaluasi terkait performa Juku Eja. Foto: LIB
A A A
SOLO - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija terus melakukan persiapan jelang seri 3 Liga 1 2021/2022. Dia sudah melakukan evaluasi terkait performa Juku Eja selama seri sebelumnya.



PSM melewati seri 2 Liga 1 musim ini dengan catatan kurang memuaskan. Dari Lima laga yang dijalani, mereka hanya mencatat dua menang, satu imbang dan dua kalah.

Menurut Milo-sapaan Milomir-ini terjadi karena para pemain kerap kehilangan konsentrasi yang berujung gagalnya meraih hasil sempurna.

Dia memberi contoh saat melawan Bhayangkara FC di laga terakhir seri 2. Saat itu Erwin Gutawa dkk kalah 0-2 di Stadion Maguwoharjo.

Padahal, Milo menilai gol Bhayangkara FC seharusnya tidak perlu terjadi seandainya pemain PSM mampu menjaga fokus hingga akhir laga.

PSM sebenarnya mendominasi pertandingan dan mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Bhayangkara FC. Namun, hilangnya fokus di area pertahanan merusak segalanya.

Sibuk menyerang, gawang PSM malah dibobol Adam Alis Setyano di menit ke-24. Kisah serupa tersaji jelang akhir laga. Bhayangkara FC bisa mencetak gol kemenangan lewat Dendy Sulistyawan saat injury time.

Ini sebabnya Milo tidak ingin kesalahan yang sama kembali terulang di seri 3. Sejumlah langkah pembenahan diberikan kepada pemain selama masa persiapan.

“Saya tidak mau beralibi apapun, kita bisa lihat bahwa PSM bisa membuat beberapa peluang. Sementara lawan di pertandingan kemarin (Bhayangkara FC) minim peluang,” ujar Milo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)