Jelang Belanda vs Norwegia: De Oranje Jangan Lengah Lagi!

Selasa, 16 November 2021 - 09:05 WIB
loading...
Jelang Belanda vs Norwegia: De Oranje Jangan Lengah Lagi!
Belanda akan melakoni partai penentuan pada laga penutup Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka wajib mengalahkan Norwegia jika ingin ke Qatar. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Belanda akan melakoni partai penentuan pada laga penutup Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka wajib mengalahkan Norwegia jika ingin lolos langsung ke Qatar.



Belanda yang saat ini menguasai klasemen sementara Grup G, sempat punya peluang merebut tiket otomatis saat bentrok Montenegro, Minggu (14/11/2021).

Pada laga itu De Oranje diyakini akan keluar sebagai pemenang. Sebab, Belanda unggul dulu 2-0 berkat dua gol Memphis Depay.

Tapi, kemenangan yang sudah di depan mata melayang karena Montenegro selaku tuan rumah bisa mencetak dua gol balasan menjelang akhir laga. Imbasnya, laga berkesudahan 2-2.

Hasil minim ini mengancam posisi Belanda. Walau masih menempati posisi pertama dengan 20 poin, mereka hanya unggul dua poin atas Turki dan Norwegia.

Itu sebabnya laga kandang kontra Norweria di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Rabu (17/11/2021) tak ubahnya final bagi keduanya.

Jika kalah Belanda bisa saja turun ke posisi tiga karena digusur Norwegia atau Turki yang akan menyambangi Montenegro.

Sedangkan berdasarkan regulasi, hanya juara grup yang bisa melaju otomatis. Sedangkan runner-up akan melewati jalur play-off.

Bila melihat rekor pertemuan, Belanda diprediksi akan mampu mengamankan poin penuh. Nyatanya, mereka belum terkalahkan dari lima perjumpaan terbaru, yakni empat menang dan satu imbang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)