Ronaldo Pede Terbang ke Turki Bareng Timnas U-23

Selasa, 16 November 2021 - 00:03 WIB
loading...
Ronaldo Pede Terbang ke Turki Bareng Timnas U-23
Ronaldo Kwateh mengatakan bahwa pengalaman bermain dengan Timnas U-23 menjadi pengalaman berharga untuk menyambut pemusatan latihan di Turki / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Ronaldo Kwateh mengatakan bahwa pengalaman bermain dengan Timnas U-23 menjadi pengalaman berharga untuk menyambut pemusatan latihan di Turki. Pemain berdarah Afrika itu menganggap bahwa bermain bersama senior-seniornya itu memberikan banyak kepercayaan diri dan motivasi.

Penampilan Ronaldo bersama Madura United di Liga 1 musim 2021/2022 sedang naik daun. Meski belum pernah tampil selama 90 menit penuh, dirinya sudah tujuh kali menginjak rumput dengan mengenakan seragam tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

BACA JUGA: 2 Pemain Bali United Masuk Timnas Indonesia, Teco: Bagus untuk Karier Yabes dan Kadek Agung

Sehingga tak aneh jika jebolan akademi Persib Bandung itu pun dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membantu Timnas U-23 kala menghadapi Australia pada Kualifikasi AFC U-23 di Tajikistan. Ronaldo tampil dalam dua leg dan menghabiskan waktu bermain sebanyak 26 menit.

Oleh sebab itu, dirinya mengaku banyak mendapatkan pemgalaman berharga kala merumput bersama kakak-kakaknya. "Puji Tuhan bisa bermain bersama U-23, membuat saya lebih percaya diri," kata Kwateh usai acara pelepasan Timnas U-18 yang hendak terbang ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA: Pamer Foto Valentino Rossi, Erick Thohir: Sudah Kangen Indonesia?

Lebih lanjut, Ronaldo mengaku sangat termotivasi menatap pemusatan latihan di Negeri Kebab itu. Pemain sayap yang bisa dipasang sebagai penyerang itu mengungkapkan ambisinya untuk memanfaatkan jam terbang yang dimilikinya guna membantu Timnas U-18 mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-20 2023.

"Semoga saya bisa memaksimalkan," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)