Inggris Gelontor San Marino 10-0, Emile Smith Rowe Jadi Bintang Kemenangan Three Lions

Selasa, 16 November 2021 - 23:01 WIB
loading...
Inggris Gelontor San Marino 10-0, Emile Smith Rowe Jadi Bintang Kemenangan Three Lions
Emile Smith Rowe (11) saat Timnas Inggris mencukur San Marino di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
SERRAVALLE - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyanjung Emile Smith Rowe usai timnya menang 10-0 atas San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 . Menurutnya, pemain muda Arsenal itu telah memberikan kontribusi yang apik.

Skuad berjuluk The Three Lions baru saja menghancurkan San Marino dengan skor 10 gol tanpa balas di Stadion Olimpiade San Marino, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Atas kemenangan tersebut, tim arahan Southgate pun berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.



Kemenangan Inggris tersebut, tak luput dari peran Smith Rowe. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencatatkan satu gol serta satu assist.

Pemain Arsenal itu turut andil dalam proses gol keempat The Three Lions. Smith Rowe berhasil memberikan umpan manis kepada Harry Kane. Kemudian dia juga berhasil cetak gol di menit ke-58.

Meski dirinya tidak bermain selama 90 menit, akan tetapi dia sukses menunjukkan performa apiknya. Sampai-sampai, Southgate pun memberikan sanjungan kepadanya.

Menurut Southgate, Smith Rowe memberikan kontribusi yang sangat baik dalam pertandingan tersebut. Lebih lanjut, pelatih beusia 51 tahun itu berharap anak asuhnya tersebut bisa terus mempertahankan konsistensi performanya.

“Saya pikir Emile telah memberikan kontribusi yang baik, kontrol bolanya juga luar biasa,” kata Southgate, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (16/11/2021).

“Dia harus melanjutkan apa yang dia lakukan. Kami bermain dengan tim muda malam ini,” sambungnya.

Bisa dibilang, Inggris berhasil lolos dari fase grup dengan sempurna. Pasukan Southgate itu memuncaki papan klasemen dengan koleksi 26 poin dan belum terkalahkan sama sekali. Yang mana The Three Lions mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 laga yang mereka lakoni.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)