Testis Pecah Disodok Lutut Musuhnya, Ini Sosok Christian Lohsen

Selasa, 16 November 2021 - 09:19 WIB
loading...
Testis Pecah Disodok Lutut Musuhnya, Ini Sosok Christian Lohsen
Testis Pecah Disodok Lutut Musuhnya, Ini Sosok Christian Lohsen/The Sun
A A A
Testis pecah disodok lutut rivalnya saat berlatih membuat petarung MMA Christian Lohsen harus naik meja operasi. Akibatnya, Christian Lohsen harus menjalani operasi pengangkatan testisnya.

Siapa Christian Lohsen? Petarung MMA yang memiliki rekor pertarungan 9-2 ini terakhir menang melawan Jonas Flok pada Agustus lalu dalam laga Professional Fighters League. Petarung MMA asal Amerika itu menceritakan awal insiden testis pecah di Instagram.



Dia bersyukur, testisnya pecah tidak akan memengaruhi kemampuannya untuk memiliki anak. "Jadi tadi malam sangat sulit. Dalam kecelakaan latihan, testis kiri saya pecah oleh lutut yang membuat harus diangkat melalui operasi,''tutur Christian Lohsen.

Setelah kejadian testisnya pecah, membuat orang-orang yang menyaksikan latihan panik. Mereka langsung melarikan Lohsen ke rumah sakit. Lohsen pun mengapresiasi tindakan cepat mereka. "Terima kasih kepada semua orang yang membantu saya sampai ke rumah sakit. Saya baik-baik saja di rumah, istirahat, operasi berjalan dengan baik,''ujarnya.

"Dokter mengatakan saya tidak akan kehilangan testosteron atau kemampuan untuk memiliki anak dari ini. Jika saya kehilangan yang lain, itu adalah cerita yang berbeda jadi mulai sekarang jika Anda memukul saya di testis terakhir saya, kami bukan teman ... lol."



Dalam insiden serupa pada 2018, Devin Powell, yang empat kali bertarung di UFC dan dua kali bersama Bellator, mengalami cedera yang sama saat latihan. Dia terpaksa menjalani operasi setelah rekan latihannya Joe Lauzon memecahkan testisnya saat berlatih.

Powell, sekarang 33 tahun, telah bertarung tiga kali sejak, terakhir melakukannya pada November 2020, kalah dari Manny Muro. Lohsen akan berharap untuk pemulihan yang sama setelah tampil mengesankan pada debut PFL-nya, setelah mengalahkan Flok. Dia kalah melawan JJ Okanovich pada 2019 sebagai bagian dari Seri Penantang UFC Dana White.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)