Cerita Casey Stoner Baper Lihat Valentino Rossi Pensiun

Rabu, 17 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
Cerita Casey Stoner Baper Lihat Valentino Rossi Pensiun
Cerita Casey Stoner Baper Lihat Valentino Rossi Pensiun. Foto: IST
A A A
VALENCIA - Casey Stoner menjadi salah satu orang paling baper alias terbawa perasaan waktu menyaksikan Valentino Rossi pensiun. Mantan pembalap Ducati itu pernah menjadi rival The Doctor di lintasan balap MotoGP.

Rivalitas Rossi dan Stoner dianggap salah satu yang paling panas dalam sejarah MotoGP . Persaingan sengit kedua pembalap ini dimulai saat seri balap digelar di Laguna Seca, Amerika, tahun 2008.



Saat itu, Rossi menyalip dengan agresif di tikungan Corkscrew yang membuat Stoner hampir terjatuh. Setelah kejadian itu Stoner membuat komentar pedas atas aksi Rossi dengan menyebut manuver Rossi berbahaya dan kotor.

Meski demikian, Stoner hadir saat Rossi melakoni balapan terakhir di GP Valencia, Minggu (14/11/2021). Stoner bahkan bertukar helm dengan Rossi, kemudian mengunggah momen tersebut sambil mengenang persaingan mereka di masa lalu.

"Senang berbagi sirkuit dengan Anda. Terima kasih untuk kenangannya," kata Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/11/2021).

Menurut peraih dua kali juara MotoGP itu menyebut mantan pesaingnya itu akan bangga dengan karier yang telah diukirnya. Apalagi, pensiun The Doctor -julukan Rossi itu diwarnai dengan lautan kuning alias pendukungnya yang menyambut balapan terakhirnya di Spanyol.

"Valentino Rossi pasti bangga dengan karirnya. Bahkan di sini, di Valencia , ada lautan kuning untuk menyambutnya di balapan terakhirnya, itu indah," sanjungnya.

Selan di tikungan Corkscrew, Sirkuit Laguna Secca 2008, rivalitas keduanya juga terjadi pada balapan-balapan ikonik MotoGP di antaranya Qatar 2008 dan Barcelona 2007.

"Dan di Laguna Seca Valentino menunjukkan siapa dia sebenarnya, di sana saya meremehkan kemampuan orang hanya untuk memenangkan balapan. Yang paling indah di Qatar 2008, tapi saya suka memikirkan Barcelona 2007," tutup Stoner.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)