Ronaldo hingga Messi Pernah Lawan Klub Jordi Amat, Pemain Keturunan Indonesia Yang Viral

Selasa, 16 November 2021 - 14:35 WIB
loading...
Ronaldo hingga Messi Pernah Lawan Klub Jordi Amat, Pemain Keturunan Indonesia Yang Viral
Ronaldo hingga Messi Pernah Lawan Klub Jordi Amat, Pemain Keturunan Indonesia Yang Viral/caughtoffside
A A A
Bintang kelas dunia seperti Ronaldo hingga Messi ternyata pernah bermain melawan Jordi Amat, pemain keturunan Indonesia yang namanya mulai dikenal publik akhir-akhir ini. Pengalaman Jordi Amat ternyata membuatnya pernah berduel dengan pemain-pemain kelas dunia.

Tidak hanya Ronaldo, Messi, dan Suarez yang pernah dihadapi Jordi Amat. Beberapa pemain kelas dunia lain yang pernah dihadapi oleh Jordi Amat. Tercatat pemain kelas dunia lain yang pernah menghadapi Jordi Amat antra lain Fernando Torres, Andres Iniesta, dan Romelu Lukaku.



Pengalaman Jordi Amat berduel dengan pemain-pemain kelas dunia ini membuatnya sangat ditakuti oleh media-media negara di Asia Tenggara jika dia bergabung dengan timnas Indonesia. Jordi Amat dinilai menjadi pemain dengan pengalaman terbaik yang ada di timnas sepak bola negara di Asia Tenggara jika benar bergabung dengan timnas Indonesia. Berikut pemain kelas dunia yang pernah dihadapi Jordi Amat di berbagai kompetisi sepak bola Eropa:

1. Cristiano Ronaldo
Ronaldo menjadi salah 1 pemain yang pernah menghadapi Jordi Amat. Ronaldo pernah menghadapi Jordi Amat di tahun 2012 dimana di saat itu Ronaldo masih bermain di Real Madrid dan Jordi Amat bermain di Espanyol. Pertemuan mereka tersaji di salah satu pertandingan La Liga Spanyol.

Jordi Amat pada saat itu berhasil masuk skuad senior Spanyol. Jordi Amat merupakan salah satu pemain kesayangan Mauricio Pochettino yang saat itu masih melatih Espanyol. Pochettino memilih Jordi Amat sebagai salah satu pemain inti Espanyol karena kualitasnya yang bagus dan pengalaman internasionalnya bersama timnas Spanyol U-21.

2. Luis Suarez
Luis Suarez pernah menghadapi Jordi Amat di gelaran Liga Inggris. Luis Suarez pernah menghadapi Jordi Amat ketika dia masih bermain di Liverpool. Luis Suarez menghadapi Jordi Amat ketika Jordi Amat pindah ke Swansea di tahun 2013.
Pada musim 2013/2014, Liverpool hampir meraih gelar Liga Inggris.

Sayangnya, gelar Liga Inggris yang sudah di depan mata harus pupus ketika Liverpool kalah dari Chelsea. Ironisnya, salah satu aktor utama di balik kekalahan Liverpool adalah Steven Gerrard yang melakukan blunder di ujung babak pertama
yang berbuah gol untuk Chelsea.

3. Fernando Torres
Fernando Torres menjadi musuh publik Anfield ketika dia memutuskan pindah ke Chelsea di tahun 2011. Torres menjadi salah satu pahlawan Chelsea ketika meraih gelar Liga Champions 2012 di Munich, Jerman.

Siapa sangka ternyata Jordi Amat pernah menghadapi Torres. Jordi Amat pernah menghadapi Torres ketika Jordi masih bermain untuk Swansea City di tahun 2013-2014. Torres sendiri sudah membela Chelsea dari tahun 2011. Duel antara Swansea dan Chelsea terjadi di musim Liga Inggris 2013/2014.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)