Jelang Argentina vs Brasil: Tetap Saling Tikam

Rabu, 17 November 2021 - 02:05 WIB
loading...
Jelang Argentina vs Brasil: Tetap Saling Tikam
Brasil sudah lolos ke Piala Dunia 2022. Tapi, itu tidak akan menghalangi ambisi Negeri Samba untuk mengalahkan Argentina pada lanjutan kualifikasi zona CONMEBOL. Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
A A A
SAN JUAN - Brasil sudah lolos ke Piala Dunia 2022 . Tapi, itu tidak akan menghalangi ambisi Negeri Samba untuk mengalahkan Argentina pada lanjutan kualifikasi zona CONMEBOL.



Brasil menegaskan tidak ingin mendapat malu karena menelan kekalahan. Karena itu, bek Danilo menyatakan pihaknya enggan menganggap remeh Argentina. Terlebih Tim Tango berstatus tuan rumah di Estadio San Juan Bicentenario, San Juan, Rabu (17/11/2021) pagi WIB.

Danilo mengatakan Brasil akan tetap menganggap laga tandang itulayaknya partai klasik antara kedua rival. Pemain Juventus itu menyatakan bahwa laga menghadapi Argentina selalu sarat gengsi.

Brasil memuncaki klasemen sementara dengan 34 poin, hasil 11 menang dan satu imbang tanpa kekalahan. Sementara Argentina bisa lolos ke Qatar asalkan bisa melibas musuh bebuyutannya itu. Tetapi, Kolombia dan Chile yang juga bersaing di papan atas harus kalah.

Argentina akan tampil dalam motivasi penuh guna meloloskan diri ke Qatar sesegera mungkin. Terlebih lagi, lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Kolombia dan Chile.

Belum lagi dengan Lionel Messi yang sudah siap diturunkan saat bentrok Brasil. Lalu, yang paling harus diperhatikan adalah potensi hadirnya sekitar 25000 pendukung La Albiceleste.

Oleh sebab itu, Danilo mengatakan Brasil tetap akan tampil mati-matian untuk menyulitkan Paulo Dybala dkk. Dia tidak mau timnya kalah gengsi mentang-mentang sudah dipastikan lolos ke Qatar.

“Ini adalah Argentina melawan Brasil, setiap derby global terdiri dari dua tim dengan pemain hebat, keterampilan luar biasa, dan banyak sejarah,” kata Danilo.



“Tujuan kami adalah menuju ke sana dan memenangkan tiga poin penting,” tutupnya, dilansir AP News
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)