Harus Lewati Jalur Playoff, Mancini Optimistis Italia Lolos Piala Dunia 2022

Rabu, 17 November 2021 - 08:05 WIB
loading...
Harus Lewati Jalur Playoff, Mancini Optimistis Italia Lolos Piala Dunia 2022
Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan gagal merebut tiket otomatis Piala Dunia 2022 bukanlah akhir segalanya. Dia tetap yakin Gli Azzurri akan lolos ke Qatar. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
BELFAST - Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan gagal merebut tiket otomatis Piala Dunia 2022 bukanlah akhir segalanya. Dia tetap yakin Gli Azzurri akan lolos ke Qatar sekalipun harus melewati jalur playoff.



Italia bermain imbang tanpa gol kontra Irlandia Utara di Stadion Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat jawara Piala Eropa 2020 itu harus rela jadi runner-up Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Sementara, di pertandingan lain Swiss berhasil menang 4-0 atas Bulgaria. Hasil itu membuat Swiss mejadi juara grup dan menggeser Italia. Artinya, Die Nati yang berhak lolos secara otomatis.

Mancini mengatakan kalau Italia sebenarnya sudah memastikan lolos saat menghadapi Swiss di pertemuan pertama pada Oktober lalu. Tetapi, dia masih percaya pasukannya masih menjadi tim terbaik di dunia.

“Kami membuat hidup menjadi rumit untuk diri kami sendiri dan kualifikasi seharusnya sudah disegel setidaknya dua pertandingan lalu. Kami memiliki peluang dan tidak memanfaatkannya, sekarang kami harus tetap membumi, karena masih ada kemungkinan lolos ke Piala Dunia," katanya.

“Saya terus percaya bahwa kami adalah tim yang hebat. Ini adalah momen yang sulit, kami membuang kualifikasi yang ada di tangan kami," lanjut Mancini, dilansir dari Football Italia.

Sekarang fokus Mancini adalah membalikan motivasi pemain untuk tetap berkonsentrasi di pertandingan playoff. Mantan pelatih Manchester City (Man City)itu menegaskan kalau Italia akan bermain di Piala Dunia 2022.

“Kami harus menemukan kembali ketenangan kami untuk bulan Maret dan terus bermain, karena hari ini kami menghadapi tim Irlandia Utara yang hanya bertah. Ini akan berbeda di bulan Maret, ini adalah pertandingan sistem gugur," jelas Mancini.



"Jadi akan ada lebih banyak peluang untuk bermain dan menang. Saya yakin kami akan pergi ke Piala Dunia, karena kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan pasti akan melakukannya dengan benar," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)