3 Tendangan Lutut Terbang Paling Kejam dalam Sejarah UFC

Rabu, 17 November 2021 - 04:49 WIB
loading...
3 Tendangan Lutut Terbang Paling Kejam dalam Sejarah UFC
Teknik lutut terbang dalam pertarungan UFC selalu mengundang atensi penggemar. Inilah tiga aksi petarung saat membuat lawannya tak berdaya di matras / Foto: Kolase
A A A
Setiap pertarungan UFC selalu meninggalkan cerita yang sangat menyita perhatian penggemar. Tak hanya melulu tentang kemenangan saja, penikmat olahraga seni bela diri campuran juga kerap disuguhkan dengan aksi para petarung di arena segi delapan.

Ini berkaitan dengan teknik yang diperagakan para petarung untuk menaklukan lawannya. Khabib Nurmagomedov misalnya, ia selalu menggunakan teknik triangle choke sebagai jurus mematikan yang membuat setiap lawannya kesulitan bernafas.

BACA JUGA: Kisah Celana Gemes dan Keganasan Mike Tyson di Ring Tinju

Tapi bukan teknik kuncian yang dibahas kali ini. Melainkan tendangan lutut terbang yang dapat memberikan efek luar biasa untuk membuat lawan terkapar.

Berikut 3 Pertarungan KO Lutut Terbang Terbaik dalam Sejarah UFC:

1. Jorge Masvidal vs Ben Askren di UFC 239

Para penggemar UFC tentunya tidak akan lupa dengan pertarungan Jorge Masvidal versus Ben Askren di UFC 239. Dalam pertarungan kelas welter yang berlangsung di T-Mobile Arena, para penggemar dibuat terpana dengan aksi petarung berjuluk Gamebred tersebut.

Lewat tendangan lutut terbangnya, Masvidal berhasil mengalahkan Ben Askren di babak pertama hanya dalam waktu lima detik. Petarung brewok itu lantas masuk dalam buku sejarah dengan kemenangan tercepat di UFC.

Saat itu, mantan juara ONE FC (sekarang ONE Championship) berlari menuju Masvidal di detik-detik pembukaan. Masvidal memilih untuk tetap berdiri sambil bersandar di ring, sebelum akhirnya berlari mengarah ke Ben Askren.

Petarung berjuluk Funky yang terkejut dengan kecepatan lari lawannya lantas memeragakan teknik single leg takedown atau mengambil salah satu kaki lawannya dengan kedua tangannya. Tapi strategi itu tampaknya sudah terbaca oleh Masvidal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)