Cedera Marc Marquez Belum Membaik, Tim Honda Pasrah

Rabu, 17 November 2021 - 10:03 WIB
loading...
Cedera Marc Marquez Belum Membaik, Tim Honda Pasrah
Kepala tim Honda, Alberto Puig mengonfirmasi bahwa Marc Marquez akan absen pada tes pramusim di Jerez. Dirinya pun mengaku pasrah dengan kondisi pembalap andalannya tersebut / Foto: Kolase
A A A
MADRID - Kepala tim Honda, Alberto Puig mengonfirmasi bahwa Marc Marquez akan absen pada tes pramusim di Jerez. Dirinya pun mengaku pasrah dengan kondisi pembalap andalannya tersebut.

Dikatakan Puig , tim Honda saat ini hanya bisa menunggu kesembuhan dari Marquez. "Jelas, tidak ada kesempatan untuk (Marquez) tes pramusim. Sayangnya, hal-hal ini terjadi, dan ketika itu terjadi, tidak ada yang bisa kita lakukan, tapi kami menunggu,” ujar Puig dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/11/2021).

Marquez mengalami cedera saat menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna. Akibat kecelakaan itu, pembalap berjuluk The Baby Alien didiagnosis mengalai gegar otak serta gangguan pada saraf matanya yang membuatnya tidak bisa menjalani balapan.

BACA JUGA: 7 Balapan Monumental Valentino Rossi, Nomor 6 Bikin Marquez Celaka

Akibatnya, Marquez harus absen pada dua balapan terakhir di MotoGP Algarve dan Valencia. Puig berharap pembalap berusia 28 tahun itu dapat kembali pulih dengan cepat dan terus berkompetisi.

“Kami memahami nilai pembalap, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan. Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi kami akan menunggu sampai Marc kembali bugar," ungkap Puig.

BACA JUGA: MGPA Luruskan Pemberitaan Soal Pemecatan Dyan Dilato

Meski begitu, Puig berjanji untuk mengembangkan RC213V agar mampu bersaing lebih baik pada musim mendatang. Pabrikan Jepang ini akan melakukan komunikasi dengan para pengendara agar dapat menciptakan motor yang lebih baik.

“Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pengendara lainnya,” pungkas Puig.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0203 seconds (0.1#10.140)