Hasil Belanda vs Norwegia: Depay Antar Oranje Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Rabu, 17 November 2021 - 04:48 WIB
loading...
Hasil Belanda vs Norwegia: Depay Antar Oranje Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022
Timnas Belanda mengalahkan Norwegia dengan skor 2-0 pada laga pemungkas penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di de Kuip, Rabu (17/11/2021) WIB / Foto: Kolase
A A A
ROTTERDAM - Timnas Belanda mengalahkan Norwegia dengan skor 2-0 pada laga pemungkas penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di de Kuip, Rabu (17/11/2021) WIB. Berkat tambahan tiga poin ini sudah cukup untuk mengantarkan tim besutan Louis van Gaal lolos ke putaran final.

Pada pertandingan ini Belanda yang membutuhkan kemenangan tampil mendominasi sejak laga dimulai. Permainan menyerang coba diperagakan Memphis Depay dkk.

Tapi solidnya pertahanan lawan membuat Belanda sulit untuk merusak kesucian gawang Norwegia. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dikalahkan Afghanistan di Laga Uji Coba, Ini Pembelaan Shin Tae-yong

Selepas turun minum, Belanda tak mengubah gaya permainan menyerangnya. Beberapa peluang coba diciptakan Depay dkk, namun hingga pertengahan babak kedua belum ada gol yang tercipta.

Mengacu pada statistik pertandingan, Belanda mampu menciptakan lima peluang yang mengarah ke target. Sementara tim tamu gagal mengancam gawang Jasper Cillessen.

Enam menit sebelum pertandingan usai, Belanda akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Steven Bergwijn, yang mencatatkan namanya di papan skor usai mengonversikan umpan Arnaut Danjuma.

BACA JUGA: Kecolongan Gol di Menit Krusial, Ezra Walian: Pemain Enggak Fokus

Di sisa waktu pertandingan, Depay menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Belanda pun akhirnya berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Norwegia.

Tentunya kemenangan terasa spesial buat van Gaal mengingat ini menjadi laga ke-50 bersama Belanda. Dia berhasil melampaui catatan Elek Schwartz (49).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)