Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Bolivia Cukur Uruguay 3-0

Rabu, 17 November 2021 - 05:18 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Bolivia Cukur Uruguay 3-0
Timnas Bolivia secara mengejutkan berhasil mencukur Uruguay dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Rabu (17/11/2021) WIB / Foto: Instagram Timnas Bolivia
A A A
LA PAZ - Timnas Bolivia secara mengejutkan berhasil mencukur Uruguay dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Rabu (17/11/2021) WIB. Ini merupakan kekalahan keenam yang diderita Luis Suarez dkk.

Bolivia yang tampil di hadapan publiknya, tampil cukup dominan sejak menit awal pertandingan. Mereka kerap kali menebar ancaman ke gawang Uruguay. Namun peluang yang mereka ciptakan belum berbuah menjadi gol.

Uruguay pun juga sempat mendapatkan peluangnya di menit ke-19 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Caceres. Akan tetapi tendangannya masih melambung jauh ke atas mistar gawang Bolivia.

BACA JUGA: Hasil Belanda vs Norwegia: Depay Antar Oranje Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Kubu tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bahkan unggul jauh dari segi penguasaan bola atas Uruguay. Diego Godin dan kolega benar-benar dipaksa bermain bertahan oleh Bolivia.

Hingga akhirnya, Bolivia pun berhasil ungguli kedudukan di menit ke-30. Adalah Juan Arce yang berhasil menjebol gawang yang dijaga Muslera. Dia melakukan tendangan keras dari jarak jauh yang sukses merobek gawang Uruguay. Tim tuan rumah pun unggul 1-0.

Tak sampai disitu, kubu tuan rumah kembali berhasil gandakan keunggulannya menjadi 2-0. Tepat sebelum jeda turun minum, sundulan yang dilakukan Martins (45+2) sukses menjebol gawang yang dijaga Muslera. Alhasil, Bolivia pun unggul atas Uruguay di babak pertama.

BACA JUGA: 3 Tendangan Lutut Terbang Paling Kejam dalam Sejarah UFC

Di babak kedua, Uruguay mencoba membalikkan keadaan. Kali ini mereka cukup menguasai segi penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan babak kedua. Beberapa peluang pun sempat tercipta.

Berkali-kali pasukan Oscar Tabarez menggempur jantung pertahanan Bolivia namun masih belum berbuah gol. Salah satu peluangnya didapat pada menit ke-56. Yang mana tendangan Bentancur masih bisa dihadang lini pertahanan tuan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)