Belanda Tekuk Norwegia, Louis Van Gaal: Pekan Fantastis!

Rabu, 17 November 2021 - 07:00 WIB
loading...
Belanda Tekuk Norwegia, Louis Van Gaal: Pekan Fantastis!
Louis Van Gaal mengklaim pasukannya sangat kompak usai menekuk Norwegia/Foto/Twitter
A A A
ROTTERDAM - Pelatih tim nasional (timnas) Belanda Louis Van Gaal mengklaim pasukannya sangat kompak usai menekuk Norwegia 2-0 pada penyisihan Grup G Kualifikasi Piala dunia 2022 zona Eropa , Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Hasil itu meloloskan De Oranje -julukan timnas Belanda - ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bertanding di Feyenoord Arena, Rotterdam, De Oranje sempat kesulitan pada dua babak. Laga bejalan alot sebelum akhirnya De Oranje dapat memecah kebuntuan di menit akhir melaui Stefan Bergwijn pada menit ke-84 dan Memphis Depay (90+1).



Van Gaal mengatakan sangat bahagia timnya berkembang dan sudah kompak. “Saya pikir kami mengendalikan permainan selama 90 menit. Anda telah melihat perbedaan dari hasil imbang 2-2 pada hari Sabtu di Montenegro. Kami bermain sangat kompak selama 90 menit,” kata Van Gaal usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/11/2021).

“Ini benar-benar pekan yang fantastis karena kami mengenal satu sama lain di saat-saat terendah, tetapi juga di saat-saat tertinggi. Saya benar-benar berpikir mereka menjalankan rencananya dengan cemerlang hari ini,” sambungnya.



Meski begitu, ia mengakui timnya kesulitan membongkar pertahanan Norwegia yang kelewat solid pada dua babak. Namun, ia mengatakan timnya terus berjuang hingga akhirnya mencetak gol di menit kritis.

“Norwegia mungkin memiliki setengah peluang. Saya memberi selamat kepada mereka di babak pertama karena mereka menjalankan rencananya. Tetapi Anda harus bertahan selama 45 menit lagi setelah itu,” ucapnya.

Sementara itu, Belanda akhirnya berhasil kembali ke Piala Dunia setelah sempat absen pada tahun 2018. Saat ini, De Oranje makin berkembang lantaran memiliki pemain yang tajam di lini depan dan solid di lini pertahanan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)